Khamis, Jun 18, 2020, 11:30 WIB
Last Updated 2020-06-18T04:30:21Z

336 PNS di Lantik,Bupati PALI : Jangan Sampai Jabatan Diemban Tidak dilaksanakan dengan Baik


PALI - Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ir H Heri Amalindo MM,secara resmi mengangkat dan melantik 336 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di rumah rakyat Komperta Pendopo Kecamatan Talang Ubi.Rabu (17/06/20).

Dalam kesempatan itu Bupati Pali, mengatakan pengangkatan dan pengambilan sumpah jabatan PNS hari ini (kemarin/red) sebagai upaya mempercepat roda pemerintahan yang Ia pimpin.

"CPNS yang lulus beberapa waktu lalu, secara resmi menjadi PNS di lingkungan Pemerintah, PNS yang diambil sumpah jabatannya ini, untuk mendukung program kerja pemerintah kedepan, " ujarnya.

Heri menuturkan bahwa kabupaten Pali, merupakan Daerah Otonom Baru (DOB), dan masih memerlukan tenaga PNS, untuk menunjang program pemerintah kabupaten Pali, agar lebih baik lagi.

"Saya ingin seluruh PNS yang diambil sumpah,agar bisa mematuhi peraturan pemerintah dan bisa meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja.Jangan sampai jabatan diemban tidak dilaksanakan dengan baik," ucapnya.

Lebih lanjut semua PNS yang bekerja di Pemkab memiliki fungsi satu sama lainnya,Kadin memerlukan staf nya, begitu juga pula sebaliknya, dan PNS harus memiliki Loyalitas, serta kedisiplinan waktu.

"Saya berharap PNS yang diambil sumpah jabatan,agar bisa bekerja dengan optimal,gunakan waktu nya dengan baik, jangan pernah mengeluh, dan tidak boleh bolos dalam bekerja, Kepala Daerah bisa memberikan rekomondasi ke Kementrian Dalam Negeri untuk memecat PNS, apabila PNS dilingkungannya mangkir dan tidak displin dalam bekerja," harapnya.

Sementara itu Alfian Plt Kadin Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, mengungkapkan ada 336 CPNS dan ditambah 4 dari IPDN, yang diambil sumpah jabatannya menjadi PNS.

"Pengangkatan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Bupati Penukal Abab Lematang Ilir, Surat Keputusan ini sesuai dengan Keputusan Bupati, dan seluruh PNS wajib mengikuti peraturan perundang - undangan, serta peraturan pemerintahan kabupaten," tukasnya.

Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah Jabatan di lingkungan Pemerintah kabupaten Pali, dihadiri oleh Ketua DPRD Asri AG, Wakapolres, mewakili Dandramil Kabupaten Pali,Kepala Inspektorat Kartika dan tamu lainnya.(MC/Man).


Sumber : buletinterkini.com