Khamis, Oktober 08, 2020, 18:55 WIB
Last Updated 2020-10-08T23:38:53Z
PILKADA

Pilkada PALI,Banwaslu Awasi Puluhan Akun Medsos Paslon

Sosialisasi Banwaslu PALI


hitspali.com --Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) PALI gelar sosialisasi pengawasan partisipatif pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), berlokasi di Aula Rumah makan Sejahtera Simpang Airport Kecamatan Talang Ubi,PALI.Rabu (07/10/2020).


Acara yang dibuka langsung oleh komisioner Bawaslu divisi pengawasan Iwan Dedi di ikuti oleh tokoh masyarakat,tokoh ulama dan tokoh pemuda di kabupaten Pali.


Dalam sambutannya Iwan Dedi mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama mengawasi Pilkada serentak yang akan berlangsung 9 Desember nanti.


"Kami mengajak masyarakat untuk membantu Bawaslu dalam mengawasi dan melakukan pencegahan dalam aktivitas-aktifitas pilkada,yang mana kita ketahui pada saat ini sedang mengawasi tahapan kampanye,"Kata Iwan 


Iwan pun menambahkan jika tugas Banwaslu dalam pengawasan kampanye melalui sosial media hanya kepada akun yang sudah didaftarkan oleh pasangan calon (Paslon kepada) KPU.


"Paslon atau tim pemenangan berhak untuk melakukan sosialisasi menyampaikan visi misi melalui 20 akun perpaslon yang sudah terdaftar di KPU,"jelas Iwan Dedi.


Sementara itu,Zulkifli lubis,Kabid Kesbangpol Kabupaten Pali selaku narasumber di acara tersebut meminta kepada masyarakat untuk tidak takut untuk datang ke TPS dan memilih.


"Jangan takut untuk memilih,karena pihak penyelenggara dan keamanan sudah memenuhi protokol kesehatan.Selain itu, Kesbangpol juga turut serta aktif melakukan sosialisasi Pilkada, melalui media sosial,"jelasnya.(MC)




sumber : buletinterkini.com