Sabtu, Januari 09, 2021, 17:00 WIB
Last Updated 2021-01-14T00:14:58Z
Tanah Abang

Disbudpar PALI Latih Pokdarwis Danau Kapuk Desa Modong



Hitspali.com  PALI--Meski pun banyak pelaku usaha wisata yang sekarang ini mengeluhkan tentang matinya kegiatan wisata di daerah mereka di masa Covid-19,Hal ini tak menyurutkan antusias Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Danau Kapuk Desa Modong Kecamatan Tanah Abang mengikuti pelatihan yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan dan Priwisata Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).Sabtu (09/01/21)


Kegiatan yang diadakan di balai desa modong tersebut,di ikuti 25 peserta yang merupakan pemuda dan pemudi desa


Sesi pertama materi mengenai Sapta Pesona Pariwisata di isi langsung oleh Plt. Kadisbudpar Kabupaten PALI Drs. Effendi.


Menurut Effendi,ada tujuh unsur yang harus dimiliki oleh satu daerah wisata agar daerah tersebut banyak di kunjungi wisatawan.


“Ada tujuh unsur keberhasilan pariwisata, yakni keamanan, ketertiban, kebersihan, kesejukan, keindahan, keramahan dan kenangan” Ujar Kadisbudpar.


Selanjutnya peserta melakukan materi praktek kepariwisataan tentang Manajemen Kunjungan Wisata yang dinilai dan dievaluasi langsung oleh Kades Modong,Mustakim.


"Sebagai pemandu wisata pemula,saya kira pemuda-pemudi ini tidak mengecewakan, sudah memiliki skill yang baik” Ungkapnya. 


Sementara itu ayu salah satu peserta pelatihan mengatakan jika dirinya  merasa sangat senang karena mendapatkan pengetahuan baru.


"Kami sangat senang dengan pelatihan ini, karena bukan cuma teori tapi praktek langsung mengenai pemandu wisata" ujar Ayu, yang di dapuk menjadi ketua Pokdarwis Danau Kapuk.


Selanjutnya rombongan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata meninjau lokasi Danau Kapuk di Desa Modong. Dengan mencoba perahu naga, rombongan mengelilingi tiap sudut danau kapuk yang mempesona.(MC/*)