Rabu, Februari 10, 2021, 15:53 WIB
Last Updated 2021-02-10T08:53:59Z
PALI

PB Esports Indonesia Kabupaten PALI Resmi Dilantik Secara Virtual Zoom



PALI-- PB Esports Indonesia Cabang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) resmi dilantik Ketua PB Esports Provinsi Sumatera Selatan,Brigjen (TNI) Ruddy Prasemilsa Mahks secara virtual zoom meeting, Rabu (10/2/2021) sekitar pukul 10.00 WIB di ruang rapat kantor KONI Kabupaten PALI.


Acara seremonial pelantikan yang dilakukan secara virtual dilaksanakan secara serentak di 17 Kabupaten/Kota dengan sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.


Ketua PBESI PALI M Anasrul DN SPd I, didampingi ketua harian Adi Wijaya Kusuma dan Sekretarisnya Rama Hamidi Kurniawan sesaat usai pelantikan mengatakan akan melakukan penjaringan dan pembinaan terhadap player yang akan dicari sesegera mungkin. Dan akan mengajukan nama-nama player tersebut agar sebagai bahan untuk pengurus ESI provinsi mengikutkan Esports pada Porprov 2021 mendatang di OKU raya.


"Sesuai arahan ketua Provinsi, yang paling utama adalah kita diminta untuk menyeleksi dan membina bibit-bibit player yang ada.Dalam hal ini tentunya kita akan fokus di kabupaten PALI, mencari bibit player E Sports atau game online ini," Jelas Ketua ESI PALI M Anasrul DN SPd I.


Lebih lanjut, pria yang kerap disapa Bung Anas ini menjelaskan bahwa dalam waktu dekat dirinya bersama pengurus lain akan melakukan penyeleksian player-player game online untuk dibina menjadi atlit Esports kabupaten PALI.


"Segera mungkin akan kita lakukan,baik itu di Game Moba ataupun battle royal yang dominan saat ini.Setelah dapat nama-nama player atau atlite tersebut, maka akan kita sampaikan kepada ESI Provinsi untuk pertimbangan Porpvor dan di sini kita juga akan lakukan pembinaan,"jelasnya


Untuk seleksi, dijelaskan Bung Anas, pengurus ESI PALI akan mengambil setiap player terbaik,bukan satu tim ataupun satu squad.


"Teknisnya pemain terbaik yang akan direkrut dan akan menjadi atlite ESI PALI, bukan tim atau squadnya.Dan nanti mereka akan dijadikan satu tim yang artinya harus memperjuangkan bersama-sama," jelasnya


Dikesempatan yang sama, Pengurus KONI PALI melalui Wakil bidang Organisasi Haris Muttaqin,menjelaskan bahwa dengan terbentuknya ESI PALI ini, merupakan wadah bagi penggemar dan player game online, yang tentunya dapat menggapai prestasi dan membawa nama baik Kabupaten PALI.


"Kita harus memikirkan tujuan dan cara kita mencapainya, menyalurkan hobby baik teman-teman, adik, kakak, dan saudara-saudar kita sudah memiliki wadah. Dimana dalam wadah ini kita dapat menyalurkan hobby dan mencapai prestasi, dan membawa nama PALI." pungkasnya.(MC)