Sunday, March 7, 2021, 20:00 WIB
Last Updated 2021-03-08T01:39:07Z
PALI

IBI PALI Bentuk Posyandu Remaja di Desa Suka Maju

Ibu Kasmiyati,SST Ketua IBI PALI memberikan arahan kepada peserta Posyandu Remaja di Desa Suka Maju


PALI,Hitspali.com --Dalam rangka meningkatkan ilmu pengetahuan dan derajat kesehatan remaja,keluarga besar Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dibawah pimpinan Ibu Kasmiyati,SST membentuk posyandu remaja di Desa binaa IBI Kabupaten PALI yang terbentuk sejak tahun 2018 lalu,dimana kegiatan tersebut merupakan bentuk partisipasi IBI terhadap ancaman tumbuh kembangnya remaja di era masa kini.


Bertepat di Balai Desa Suka Maju IBI Pali Resmi membentuk Posyandu Remaja Aglonema,acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala desa Suka Maju Rudini,Spd sebagai pembina dalam pembentukan Posyandu Remaja desa tersebut,Minggu (07/03/21).


IBI PALI berfoto bersama dengan peserta posyandu Remaja


Kades Suka Maju Rudini mengataka sangat membantu para adik-adik remaja untuk memperoleh ilmu pengetahuan di bidang ke sehatan baik secara fisik maupun secara mental.


"Dengan adanya kegiatan Posyandu di Desa ini sangat membantu, apa lagi di Desa ini sering terjadi pernikahan dini, biasanya suda tamat SMP mereka sudah mulai nikah, jadi dengan adanya kegiatan-kegiatan Posyandu remja ini untuk pernikahan dini tersebut bisa di kurangi serta dapat meningkatkan kesadaran san pengetahuan remaja, dan untuk sekarang ini terdapat katogori Stanting itu di landasi salah satu dari usia perkawinan tadi, nanti di sini anak ini akan mendapatkan pengetahuan di bekal di ajari tentang pola asu anak,” ungkap Rudini dan sebagai sebagai Pembina dalam Pembentukan Posyandu Remaja di Desa Sukamaju.


Sinergitas IBI PALI dengan Pemerintah Desa Suka Maju


Sementara itu Ketua IBI Kabupaten PALI Kasmiati SST, menjelaskan bahwa IBI PALI Juga memberikan Sosialisasi dan Pelayanan secara langsung kepada Remaja melalui 5 meja yakni meja pendaftaran, penimbangan, Pencatatan, pelayanan, dan penyuluhan.


“Alhamdulillah berkat kerja keras IBI PALI utuk terus berupaya mendukung program Pemerintah menciptakan generasi yg sehat dan berahlak disambut baik olh Remaja desa Suka Maju terbukti Remaja Yang hadir lebih dari separuh dari Jumlah sasaran Remaja yang ada,” ujarnya.


Tak kalah dari kehadirin Program-program IBI yang sudah lama terbentuk di Desa Suka Maju seperti, posyandu Balita, Posyandu Lansia, Kelas Ibu Hamil, Baksos IBI Pencegahan Demam Berdarah dg 3M, Pembentukan Irmas sejak 2018 hingga saat ini.


“IBI PALI sangat berbangga dan Berterimakasih kepada Pemerintah dan seluruh masyrakat yang berada di Desa Binaa IBI Desa Suka Maju atas Partisipasinya. Selain itu juga IBI PALI berharap Pemerintah Kabupaten PALI agar terus mendukung Program2 Kerja IBI ini,” pungkas Kasmiati.(MC)