Sabtu, Jun 12, 2021, 19:49 WIB
Last Updated 2021-06-12T12:49:24Z

Jelang Musim Kemarau,Kades Tanding Marga Himbau Warganya Untuk Tetap Waspada


PALI, Hitspali.com---Kepala Desa Tanding Marga, kecamatan Penukal Utara,A.Rifa'i menghimbau warganya untuk selalu waspada menghadapi musim kemarau yang tidak lama lagi akan tiba.

Hal itu di sampaikan A. Rifa'i disela-sela penyelenggaraan batuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten PALI kepada Mahadan (55) korban kebakaran di Dusun 4 Talang Ritam,Desa Tanding Marga,Sabtu (12/6/2021).

"Saat hendak meninggalkan rumah,kami himbau untuk diperhatikan lagi.Jangan sampai ada menghidupkan api yang sedang menyala,baik dari kompor,obat nyamuk atau sebagainya.Selain itu,kami juga mengingatkan kepada warga untuk membuka lahan tidak dengan cara membakar.Karena,selain ada ancaman pidana juga bisa membahayakan keselamatan bagi warga itu sendiri," himbaunya.

Dalam Kesempatan itu,tak lupa Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pihak BPBD dan Dinsos PALI yang sudah memberikan bantuan kepada warga, korban kebakaran. 

"Kami sangat apresiasi dan terimakasih kepada BPBD dan Dinsos yang sudah memberikan bantuan,semoga bermanfaat dan bisa mengurangi beban korban," tutupnya. 

Di tempat yang sama,Kepala BPBD Kabupaten PALI, Junaidi Anuar yang diwakili oleh Lihan kepala Bidang pada BPBD PALI,Lihan mengatakan jika pihaknya bersama Dinsos PALI langsung menuju lokasi setelah mendapat laporan dari warga.

"Bantuan yang diberikan berupa sandang, pangan,perabotan rumah tangga.Serta ada juga bantuan dari dinas sosial berupa sembako.Kepada warga,kami ingatkan untuk berhati-hati ketika meninggalkan rumah yang kosong. Jangan sampai ada api yang masih menyala," terang Lihan.

Sepertinya yang telah diberitakan sebelumnya satu rumah milik Mahadan (55) di Dusun 4 Talang Ritam,Desa Tanding Marga,Kecamatan Penukal Utara hangus terbakar pada Sabtu (12/6/21) puktlul 08.00 Pagi.Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut.(dan)