Khamis, Julai 08, 2021, 15:03 WIB
Last Updated 2021-07-08T08:19:52Z
PALI

Jaring Atlit Terbaik di ESI PALI Competition Season 1

PALI, Hitspali.com - Ketua Pengurus Provinsi Elektronik Sports Indonesia (ESI) Provinsi Sumsel, Brigjen TNI Armansyah, SH mengucapkan terimakasih kepada Bupati PALI, H. Heri Amalindo atas dukungannya terhadap penyelenggaraan kejuaraan ESI PALI Competition Season 1 tahun 2021.

Hal itu diungkapkan oleh Armansyah, saat hadir langsung dalam pembukaan Grand Final ESI PALI Competition Season 1, didampingi Sekretaris Pengprov ESI Sumatera Selatan, Basroni, Kamis (8/7/2021) bertempat di Guest House Rumah Dinas Bupati PALI, Kelurahan Talang Ubi Utara, kecamatan Talang Ubi. 

Dikatakan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Provinsi Sumatera Selatan, bahwa dukungan dari Pemerintah dan KONI sebagai induk organisasi olahraga, sangat diperlukan agar cabang olahraga E- Sports semakin berkembang dan menghasilkan prestasi yang bisa membanggakan kabupaten PALI, khususnya. 

"Meskipun tergolong cabor baru, tapi kepengurusan E-Sports sudah ada di setiap daerah. Untuk di Sumatera Selatan sendiri, kepengurusan ESI sudah ada di 17 kabupaten kota. Saya titip adek-adek pengurus ESI kabupaten PALI, kepada Bupati dan KONI untuk disupport dalam setiap kegiatan yang positif, demi mengharumkan nama kabupaten PALI itu sendiri," katanya. 

Disamping itu, Ia sangat terkesan atas kegiatan ESI PALI Competition yang mana, walau kabupaten baru berusia muda, tapi semangat dan antusias untuk mengikuti kejuaraan sangat besar. 

"245 tim, jika dikali lima artinya ada lebih kurang 1225 orang terlibat dalam kejuaraan ESI PALI. Kabupaten yang baru kemudian pesertanya luar biasa dan disambut sangat meriah. Tentu ini harus ditingkatkan. Kepada pengurus ESI PALI, tetap semangat," ungkapnya. 

Ia berpesan kepada calon atlet ESport PALI, untuk selalu menjungjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan. "Junjung tinggi sportivitas, jangan lupa untuk disiplin dan menjaga sikap," pungkasnya. 

Sementara itu, Bupati PALI, Ir. H. Heri Amalindo, MM yang diwakili oleh Asisten II Setda PALI, Husman Gumanti mengapresiasi kegiatan ESI PALI Competition yang digelar oleh Pengda ESI PALI. 

"Ini merupakan kegiatan cabor ESI pertama kali di Kabupaten PALI, setelah dilantik pada Februari 2021 lalu. Kami sangat apresiasi dan mensupport kegiatan ini. Dan kami mengharapkan para peserta untuk sungguh-sungguh dan tidak mengecewakan panitia, karena yang yang terbaik akan dibawa ke tingkat provinsi," pungkasnya. 

Sedangkan Ketua KONI PALI yang di Wakilkan oleh Sekretarisnya, Sukarman SH, berterimakasih kepada Brigjen TNI Armansyah, SH selaku ketua ESI Sumsel yang berkenan hadir langsung ke Bumi Serepat Serasan, dan menghimbau kepada peserta agar dapat mengikuti pertandongan dengan sportif.

"Kami ucapkan selamat datang dan terimakasih kepada ketua ESI Sumsel yang langsung hadir di Kabupaten PALI. Kami juga berharap dengan bertambahnya Cabor baru di KONI PALI dapat menjadi wadah penyaluran dan menambah prestasi bagi warga PALI. Bermain yang dengan sportif dan selalu menjungjung fair play disetiap pertandingan," pungkasnya

Di tempat yang sama, ketua Pengda ESI PALI, M.Anasrul D.N mengatakan jika turnamen ini selain sebagai ajang pencarian atlet, kegiatan ini juga sebagai ajang eksistensi kepengurusan ESI PALI, dimana Februari yang lalu baru terbentuk.

"Turnamen ini diawali dari babak penyisihan, dimulai pada Bulan Maret 2021 yang lalu, kemudian perjalanan waktu akhirnya pada hari ini kita laksanakan babak grand final dan setelah selesai grand final ini akan terpilih juga calon-calon atlet Elektronik Sport Indonesia dari kabupaten PALI, yang nantinya akan kita siapkan untuk kejuaraan-kejuaraan baik di tingkat provinsi maupun ditingkat nasional," kata Anas. 

Dijelaskan Anas, bahwa ESI PALI Competition Season 1 diikuti oleh 245 tim dari divisi Free fire, PUBG Mobile dan Mobile Legends Bang Bang. Kemudian pada babak Grand Final yang digelar hari ini, diikuti 33 tim. 

"Tentu, dalam pelaksanaan kegiatan, kami tetap mematuhi protokol kesehatan, dimana semua peserta wajib menggunakan masker serta pihak panitia juga sudah menyiapkan masker dan alat cuci tangan dan sanitizer selama kegiatan berlangsung," imbuhnya. 

"Saya berpesan, kepada para peserta untuk menjunjung tinggi sportivitas, serta tidak melakukan kecurangan dengan ngecheat dan hack map. Semoga E-Sports di Bumi Serepat Serasan semakin maju dan berprestasi," pungkasnya.(dan)