Selasa, Ogos 10, 2021, 19:52 WIB
Last Updated 2021-08-10T12:52:56Z
E-sportPALISumsel

E-Sport Sudah Layak Dipertandingkan di Porprov XIII Sumsel

Atlet E-Sport saat bertanding

Hitspali.com--Melihat kesiapan cabor dan atlet.E-Sport dinilai sudah layak dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Sumsel.Bukan sebagai laga eksebisi,tapi langsung jadi laga resmi.

Hal itu terungkap, ketika 17 Pengda ESI Se-Sumsel,kembali menggelar rapat secara virtual, pada Minggu malam (8/8/2021). Dari hasil musyawarah antar pengurus lintas ESI Kab Kota Se-Sumsel, menginginkan cabor E-Sports masuk sebagai pertandingan resmi di Porprov XIII.

Doni, ketua harian Pengda ESI Kabupaten OKU menyampaikan jika 17 Pengda ESI, sepakat dan mendukung langkah Pengprov ESI Sumsel, untuk mendesak KONI Sumsel, agar memasukkan cabor E-Sport ke dalam pertandingan resmi Porprov yang akan digelar di kawasan OKU Raya mendatang.

Rapat virtual ESI Se-sumsel

Apalagi sambung Doni, ketua Pengprov ESI Sumsel, di akhir closing statement menginginkan dengan tegas agar cabor E-Sports masuk sebagai pertandingan resmi di Porprov nanti.

Doni mengatakan, bahwa ucapan dan keinginan 17 Pengda ESI, tidak hanya sebatas retorika semata, melainkan pihaknya sudah bersurat kepada Pengprov ESI Sumsel dengan tembusan KONI Sumsel, untuk memasukkan cabor E-Sports di pertandingan resmi Porprov.

"Harapan kami, agar pihak KONI Sumsel menyetujui dan memasukkan cabor E-Sports sebagai pertandingan resmi di Porprov XIII Sumsel," harapnya.

Ketua Pengda ESI Kabupaten PALI, M. Anasrul Dwi N

Harapan sama juga disampaikan oleh Ketua Pengda ESI Kabupaten PALI, M. Anasrul Dwi N. Dalam keterangannya, Anas menyebut jika E-Sports sudah layak masuk sebagai pertandingan resmi di Porprov XIII nanti.

"Karena di 17 kabupaten/kota sudah terbentuk kepengurusannya. Artinya, dari segi komposisi dan penyebaran pengurus, ESI sudah lahir batin. Oleh karena, mohon kepada KONI Sumsel untuk bisa memasukkan cabor E-Sports sebagai pertandingan resmi di Porprov," ulasnya.

Diakui Anas, bahwa Pengda ESI Kabupaten PALI, bersama 16 Pengda ESI Se-Sumsel sudah melayangkan surat ke Pengprov ESI, mendukung agar Pengprov ESI mendesak KONI Sumsel, dan memasukkan cabor E-Sports sebagai pertandingan resmi.

"Saat ini kami masih menunggu surat resmi dari KONI Sumsel yang ditujukan ke KONI Kabupaten kota. Kendati demikian, kami sudah menyiapkan daftar atlet yang akan berlaga untuk menghadapi Porprov bahkan event besar lainnya. Dan daftar tersebut sudah kami sampaikan juga ke Pengprov ESI Sumsel. Harapannya semoga segera terwujud apa yang menjadi keinginan kita bersama," tukasnya.(ril/dan)