Ahad, September 05, 2021, 15:56 WIB
Last Updated 2021-09-05T09:22:12Z
PALI

Film Pendek Masok Akal Tayang Perdana di Tehke Bae Caffe,Penonton Diluar Dugaan

Teguh Eko Sutrisno Produser Film Masok Akal

PALI.Hitspali.com - Film pendek berjudul Masok Akal tayang perdana di Tehke bae Caffe Golf Handayanimulya, Sabtu 4 September 2021.

Film pendek yang dipersembahkan oleh RESEI (Research and Social Empowerment Institute) PALI ini mengangkat tema sosial di kehidupan sehari-hari.

Pemeran dan crew yang merupakan pemuda dan pemudi yang ada di kabupaten PALI ini menceritakan tentang sekelompok pelajar yang membahas perkembangan Kabupaten PALI dalam sebuah bus sekolah.

"Seharusnya bulan Agustus kemarin kita launching,namun karena sesuatu hal akhirnya baru hari ini kita bisa launching film Masok Akal," kata Anggi Dwi Kusuma selaku sutradara saat jumpa pers di Tehke bae Caffe,Sabtu (04/09/2021).

"Dan diluar dugaan yang hadir pada launching malam hari ini luar biasa banyak dan ini menjadi motivasi kami untuk terus berkarya," tambahnya.

Anggi Dwi Kusuma sutradara film pendek Masok Akal

Selain itu,Teguh Eko Sutrisno selaku Produser mengatakan, "Film Masok Akal merupakan hasil kerja samanya dengan Anggi Dwi Kusuma sebagai sutradara untuk menghasilkan karya bersama."

Teguh yang merupakan Direktur Eksekutif RESEI (Research and Social Empowerment Institute) sudah sejak lama memiliki passion dalam mengangkat budaya lokal.

Selain itu,dirinya memiliki kepedulian terhadap budaya lokal sehingga tema yang diangkat dalam film Masok Akal adalah budaya lokal.

“Terutama dari saya ingin memasukkan isu keseharian kita.Sedangkan ide cerita film dibuat bersama-sama,” kata Teguh. 

Setelah Film pendek Masok Akal,Teguh berencana menyiapkan film pendek selanjutnya dengan tetap mengangkat budaya daerah.

Sekedar informasi,launching film Masok Akal juga di hadiri kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kabupaten PALI Drs Effendi,Kepala Sekolah SMAN 2 Unggulan Talang Ubi Irwansyah SPd MSI,Riski Angga Putra S.sos.I.MA dosen STIT- Mamba'ul Hikam,Arly Firgianto Ketua POKDARWIS Tebat Jambu sekaligus penggiat budaya Kecamatan Tanah Abang,Komunitas motor Kabupaten PALI,crew dan pemain Film serta pengunjung Tehke Bae Caffe yang sengaja hadir untuk menyaksikan launching perdana Film Masok Akal.(dan)