Isnin, Oktober 04, 2021, 21:40 WIB
Last Updated 2021-10-04T14:40:15Z
PALI

LKP AL AZKA Desa Pengabuan Luluskan Tiga Angkatan,Mr Arbi : Budayakan Sikap Positif,Tekun Belajar dan Kerja Keras

LKP AL AZKA Angkatan Tiga


PALI.Hitspali.com --Daya saing untuk mendapatkan pekerjaan di era globalisasi saat ini begitu ketat,apa lagi di zaman teknologi canggih seperti sekarang,perlunya keahlian menggunakan alat-alat seperti komputer menjadi nilai tambah untuk para calon pencari kerja.

Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) komputer menjadi salah satu solusi dan banyak di cari untuk menambah kemampuan mengoperasikan komputer.

Di kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) sendiri banyak berdiri LKP yang mendidik siswanya agar mahir dalam menggunakan komputer,salah satunya adalah Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) AL AZKA,Desa Pengabuan Kecamatan Abab Kabupaten PALI.

Nicco Taranggo,pimpinan LKP AL AZKA Desa Pengabuan mengatakan jika LKP yang ia pimpin sudah berhasil meluluskan tiga angkatan.

"Siswa LKP Al Azka menyelesaikan program kursus komputer dalam kurun waktu tiga bulan (Program Microsoft Office) dan kita sudah berhasil meluluskan tiga angkatan dalam program tersebut,"terang Nicco saat di bincangi di sela-sela pelepasan serta penyerahan sertifikat Kompetensi para siswa, Minggu (03/10/21).

LKP Al Azka Desa Pengabuan


Nicco juga mengatak jika siswa LKP Al Azka tidak hanya dari desa Pengabuan saja,namun ada pula yang berasal dari desa tetangga.

"Ada banyak pemuda pemudi yang bergabung untuk mengikuti kursus komputer, seperti dari desa sedupi, Curup, harapan jaya dan Purun Timur,"katanya.

Bahkan dalam waktu dekat LKP Al Azka yang ia pimpin akan membuka program Kursus Design Grafis (Photoshop dan Corel Draw)

"Agar peserta didik LKP Al Azka mampu dan siap bersaing dalam dunia Kerja maupun dunia usaha lainnya dengan bekal ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK),kita juga berikan Sertifikat Kompetensi sebagai salah satu bukti bahwa sudah berkompeten dibidangnya,namun kami juga berpesan agar jangan berpuas hati dalam mencari ilmu,teruslah belajar, kalianlah yang akan melanjutkan pembangunan serta perjuangan bangsa ini.Maka dari itu persiapkan kompetensi dan keahlian kalian dibidang apapun yang kalian cintai,"harapnya.

Hadir dalam kegiatan itu salah satu anggota DPRD PALI,Afias dan LKP Abri English Course atau dikenal dengan Kampung Inggris Tempirai PALI,

Dalam kesempatan itu pula pimpinan LKP Abri English Course,Mr.Arbi memberikan motivasi kepada para siswa agar tetap selalu disiplin dan kerja keras.

"Banyak hal baru yang akan di hadapi kita harus mampu mengatur waktu energi dan kesempatan yang ada,budayakan sikap positif, tekun belajar, bekerja keras, bekerja cerdas untuk menuju Era Industri 5.0,"tandasnya.(dan)