Rabu, Februari 02, 2022, 08:32 WIB
Last Updated 2022-02-04T01:37:10Z
PALI

Tertimpa Kayu Logging,Warga Desa Beruge Darat Meregang Nyawa

Foto : istimewa


PALI,Hitspali.com -Rangga (20) warga Kampung II Desa Beruge Darat Kecamatan Talang ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) harus meregang nyawa lantaran tertimpa kayu logging milik PT MHP yang tengah diangkut armada menuju pabrik pengolahan kayu PT TEL,Selasa (1/2/22) sekitar pukul 13.00 WIB.

Dari keterangan sejumlah warga setempat bahwa korban sepulang kerja dari Simpang Raja hendak pulang ke rumahnya dengan menumpang angkutan logging. 

Tetapi dilokasi kejadian, tepatnya di jalan Pertamina wilayah Desa Karta Dewa yang menjadi lintasan mobilisasi angkutan kayu milik PT MHP, terdapat tumpukan batu, sehingga sopir angkutan berusaha menghindari tumpukan batu itu, namun diduga jalan yang dilintasi labil membuat mobil oleng.

Akibat mobil oleng, korban panik dan melompat dari dalam mobil dengan cara membuka pintu samping mobil. 

Namun naas, mobil yang penuh muatan kayu terguling menimpa korban yang sudah berada diluar mobil. 

"Ada warga yang melihat kejadian itu, dan langsung meminta warga lain menolong korban. Namun akibat tumpukan kayu yang cukup banyak, evakuasi korban cukup dramatis karena warga harus menyingkirkan tumpukan kayu tersebut. Tidak lama kemudian alat berat datang untuk membongkar kayu yang menimbun korban. Evakuasi korban berjalan sekitar satu jam," kata Amrin, salah satu warga Desa Karta Dewa. 

Setelah berhasil dievakuasi, korban dilarikan ke rumah sakit, namun nyawa korban tidak tertolong lagi. Korban sudah diserahkan ke pihak keluarganya dan telah dimakamkan pada Selasa sore," terangnya.(MC)