Jumaat, April 15, 2022, 22:15 WIB
Last Updated 2022-04-16T01:02:16Z
PALIRESEI

Grebek Buka Bersama dengan Lansia,RESEI PALI Kunjungi Ibu Eeng

PALI,Hitspali.com -- Sempat terhenti karena wabah Pandemi Covid-19,program Grebek Buka Puasa Bersama RESEI PALI akhirnya terlaksana kembali pada Ramadhan tahun ini.

Kali ini Grebek Buka Puasa Bersama RESEI PALI mendatangi kediaman Ibu Eeng (70) warga Talang Ubi Bawah,Kelurahan Talang Ubi selatan Kecamatan Talang ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Ibu Eeng yang hanya tinggal berdua dengan putra semata wayangnya,harus menggunakan kursi roda sejak setengah tahun yang lalu dikarenakan jatuh dari kamar mandi.

"Kurang lebih setengah tahun yang lalu ibu jatuh dari kamar mandi,sehingga sampai sekarang ibu menggunakan kursi roda,"terang Endi (34) putra semata wayang Ibu Eeng.

Endi pun menuturkan jika dirinya terpaksa berhenti bekerja demi untuk mengurusi ibunya yang sakit.

"Dulu kan aku kerja di luar PALI,semenjak ibu sakit aku berhenti kerja dan fokus mengurus ibu,"kata Endi.

Sementara itu Direktur Eksekutif RESEI (Research and Social Empowerment Institute) PALI,Teguh Eko Sutrisno mengatakan jika dipilihnya Ibu Eeng dalam Program Grebek Buka Bersama kali ini merupakan arahan dari pembina RESEI PALI Drs.Effendi.

"Alhamdulillah,Kegiatan Grebek Buka Bersama RESEI PALI akhirnya kembali kita laksanakan setelah sebelumnya terhenti karena Pandemi,"Ucap Teguh.

Ditambah Teguh selain buka bersama RESEI PALI juga memberikan bantuan kepada keluarga Ibu Eeng yang langsung diberikan oleh pembina RESEI PALI,Drs Effendi.

"Grebek Buka Puasa bukan cuma momen makan dan minum saja.Menjadi tamu saat berbuka di kediaman lansia ataupun disabilitas punya sentuhan emosional. Semoga giat-giat kemanusiaan kita tidak cuma formalitas tapi merangkul secara kekeluargaan,"tutupnya.(dan)