Sabtu, April 02, 2022, 21:37 WIB
Last Updated 2022-04-03T14:07:50Z
PALIRamadhan

Ikut Pemerintah,Masjid Al Muhlis Sunnah Gelar Shalat Tarawih

PALI,Hitspali.com --Masjid Al Muhlis Sunnah yang berada di Talang Cepit Kelurahan Talang Ubi Selatan,PALI Sumatera Selatan menggelar shalat tarawih berjamaah,Sabtu (2/4/22) malam.

Hal ini sesuai dengan pengumuman pemerintah yang memutuskan 1 Ramadhan 1443 Hijriah jatuh pada Minggu 3 April 2022.

Pantau Hitspali.com, puluhan jamah memadati masjid dengan tetap menerapkan protol kesehatan.

Hal itu sesuai himbauan Plt Kepala Dinas Kesehatan kabupaten PALI,dr Zamir Alvi agar masyarakat yang ada di Bumi Serepat Serasan tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas. 

"Kita tidak mungkin larang tarawih, tapi tetap ingat maskernya selalu pakai saat jalankan ibadah tarawih berjamaah," ujar dr Zamir, yang di kutip dari sininews.com.

Kadinkes PALI juga mengatakan pihaknya bersama Satgas covid-19 tetap akan melakukan pelayanan vaksinasi meski bulan puasa. 

"Terlebih ada anjuran pak presiden yang membolehkan mudik lebaran dengan syarat harus vaksin lengkap. Untuk mengejar pemberian vaksin, baik dosis pertama, kedua dan booster, kita akan lakukan pelayanan vaksinasi pada bulan puasa. Untuk mekanismenya akan kita koordinasikan dengan pak Bupati atau Wabup, Sekda, Satgas covid-19 juga OPD terkait lainnya," terangnya.(dan)