Khamis, Jun 09, 2022, 19:33 WIB
Last Updated 2022-06-12T02:29:25Z
Sumsel

PMI PALI Ikuti Muskerprov Provinsi

Palembang,Hitspali.com --Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatera Selatan menggelar Musyawarah Kerja Provinsi (Muskerprov) di ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang,dari 9 s/d 11 Juni 2022.Muskeprov itu diikuti sebanyak 17 perwakilan kabupaten/kota se-sumsel.

Mukerprov dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan yang juga sebagai pelindung PMI Prov Sumsel, H.Herman Deru dan didampingi Ketua PMI Provinsi Sumsel, Hj. Febrita Lustia HD beserta jajaran pengurus.Sedangkan dari Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) diwakili oleh Kepala Sub Bidang Organisasi dan Komunikasi PMI PALI Achmad Danu Tanaya.

Dalam kesempatan tersebut, HD meminta PMI Prov. Sumsel agar selalu berpegang teguh pada Prinsip Dasar PMI dan Bulan Sabit Merah Internasional. Yaitu  PMI harus mempunyai prisnip, Kemanusiaan, Kesamaan, Kenetralan, Kemandirian, Kesukarelaan, Kesatuan, Kesemestaan.

Menurutnya, Kinerja para anggota PMI merupakan hal yang berat dan mempunyai tantangan yang besar. Oleh karena itu dia berharap peran PMI harus bisa gerak cepat mendominan daripada organisasi masyarakat yang mempunyai peran yang sama dengan PMI.

Dia juga berpesan agar PMI harus ada diberbagai bencana maupun non bencana. Dimana PMI harus bisa menempatkan perannya dimanapun dalam membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. Sesuai dengan dasar-dasar PMI yang tertulis pada beberapa pointnya.

Lebih jauh ia katakan, sebagai garda terdepan dalam persoalan bangsa PMI harus bisa membangun dan mempertahankan kepercayaan masyarakat.

Melalui kesempatan itu pula, dirinya mengapresiasi kerja PMI Prov. Sumsel yang getol melayani dan mengarahkan masyrakat saat Pandemi Covid-19. Dan dia berencana akan memberikan hadiah Ambulance Motor kepada PMI Kabupaten dan Kota yang memiliki berbagai prestasi melalui programnya.

Diakhir sambutannya, dia berharap agar MUKERPROV tahun 2022 ini, PMI bisa merencanakan program stragis.

Sementara itu Ketua PMI Prov. Sumsel, Hj. Febrita Lustia HD, menuturkan bahwa kegiatan musyawarah kerja kali ini bertujuan untuk mengajak ketua dan para pengurun PMI di Kabupaten/ Kota sesumsel dalam mengevaluasi program kerja setahun belakang, dan mensikkronisasi program kerja tahun ini.(dan/ril)