Rabu, Ogos 10, 2022, 10:21 WIB
Last Updated 2022-08-10T03:21:14Z
EventHits MerdekaHUT RIPALITrending

Dua Tahun Absen,209 Regu Ikuti Lomba Gerak Jalan di Kabupaten PALI

Peserta Lomba gerak jalan dari Disdagperin PALI (Foto :dok.Ade Wijaya)


PALI,Hitspali.com--Sebanyak 209 regu mengikuti lomba gerak jalan tingkat Sekolah hingga umum  di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) serangkaian memperingati HUT RI ke-77 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten PALI.Peserta ini dilepas langsung oleh Bupati PALI DR. Ir. H. Heri Amalindo, MM di  GOR November Komperta Pendopo,Selasa (9/8/22).


Bupati PALI Heri Amalindo mengatakan, lomba gerak jalan kali ini resmi dilaksanakan setelah 2 tahun absen karena pandemi.Terlihat animo masyarakat dan peserta sangat antusias dalam mengikuti lomba gerak jalan tahun 2022.


“Alhamdulillah tahun ini bisa dilaksanakan kegiatan ini.Tentunya kegiatan ini selain memompa kreatifitas anak-anak juga sebagai sarana hiburan bagi masyarakat,” ujarnya.


Sementara itu, Madsudi Plt Kepala Dinas Pendidikan kabupaten PALI menyebut bahwa selain lomba baris berbaris, pihaknya menggelar karnaval yang dilaksanakan tanggal 18 Agustus mendatang.


209 peserta memeriahkan lomba gerak jalan pada tahun ini (Foto:dok.Etika)


“Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77. Peserta berjumlah 209 tim dari berbagai sekolah tingkat SD hingga SMA dan umum. Dalam lomba gerak jalan tidak kami libatkan anak PAUD atau TK karena rutenya cukup jauh,” terang Madsudi.


Pemenang Lomba sambung Madsudi rencananya akan diumumkan setelah seluruh rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 selesai dilaksanakan.


Pada lomba tersebut Dinas Pendidikan merangkul Kepolisian, TNI dan dari Dinas pendidikan sebagai dewan juri.


“Nanti kita umumkan pemenangnya. Pada lomba baris berbaris dan karnaval pemenang dapat hadiah piagam penghargaan dari Bupati PALI, dari juara I hingga Harapan III. Kami berharap kegiatan ini jadi hiburan masyarakat dan memompa kreatifitas peserta,” harapnya. (Red)