Selasa, Ogos 02, 2022, 12:31 WIB
Last Updated 2022-08-02T05:33:34Z
EventNasionalPALISportsTrending

Jaring Bibit Muda,KNPI PALI Gelar Turnament KNPI Cup U-12

Ada 17 tim yang bertanding pada turnament KNPI Cup U-12 (Foto : dok.Sangkut Saputra)


PALI,Hitspali.com - Guna menjaring bibit muda pesepakbola di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), DPD KNPI PALI bekerjasama dengan Dispora,PSSI,serta Karang Taruna Kabupaten PALI menggelar Turnamen sepak bola KNPI Cup U-12.


Kegiatan yang dipusatkan di lapangan Boden Desa Tanah Abang Utara, Kecamatan Tanah Abang tersebut di buka langsung oleh Camat Tanah Abang yang diwakili oleh Sekcam Tanah Abang Darmawi.


Pengurus KNPI Kecamatan Tanah Abang Randa dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat yang telah membantu untuk menyukseskan kegiatan ini.


"Kami mengucapkan terimakasih atas support dan dukungannya,semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar seperti yang kita harapkan," ucapnya.


Ia juga menjelaskan untuk hari ini ada 17 tim yang akan bertanding.


"Ada 17 tim yang akan bertanding hari ini, peserta berasal dari berbagai Sekolah Dasar yag berada di Kecamatan Tanah Abang,untuk adik-adik yang akan bertanding tetap semangat jaga sportifitas, berikan hasil yang positif," jelasnya.


Turnament di buka oleh Sekcam Tanah Abang (Foto : dok.Sangkut Saputra)


Di tempat yang sama Ketua KNPI PALI Fardinan Marcos menyampaikan jika turnamen sepak bola U-12 akan dilaksanakan juga di beberapa kecamatan di Kabupaten PALI.


"Turnament ini bukan hanya dilaksakan di Kecamatan Tanah Abang saja,DPD KNPI PALI di bantu oleh Pengurus Kecamatan,akan menggelar Turnamen secara bergantian di lima Kecamatan yaitu, Kecamatan Tanah Abang, Kecamatan Abab, Kecamatan Penukal, Kecamatan Penukal Utara dan Kecamatan Talang Ubi. ," ucapnya.


Ia berharap dalam segala kekurangan persiapan dan sebagainya ini tidak menyurutkan langkah dan semangat untuk kembali menggelorakan olahraga di Kecamatan Tanah Abang khususnya Kabupaten PALI pada umumnya.


"Kami sudah melakukan riset bahwa semangat gelora olahraga di Tanah Abang ini luar biasa, semua lini olahraga bukan hanya sepak bola, hal ini terbukti dari antusias para dewan guru para, manager untuk mempersiapkan anak didiknya ini sebuah bentuk yang nyata, kedepan kegiatan ini akan menjadi agenda rutin,sehingga nanti akan lahir bibit anak muda yang bertalenta," harapnya.


Sementara Sekcam Tanah Abang Darmawi mengatakan, menyambut dengan baik kegiatan turnamen sepak bola yang di pusatkan di Kecamatan Tanah Abang.


"Kami sangat bahagia karena di pusat di Tanah Abang, karena kalau di luar Tanah Abang, otomatis para dewan guru repot dan harus mengeluarkan biaya dalam penjaringan mencari bibit untuk generasi-generasi penerus dalam olahraga ini, kami mengucapkan terimakasih kepada DPD KNPI PALI dan PK KNPI Kecamatan Tanah Abang," pungkasnya sembari membuka turnamen sepak bola KNPI Cup U-12.(red)