Sabtu, Ogos 13, 2022, 11:43 WIB
Last Updated 2022-08-13T04:44:14Z
HUT RINasionalPALISTITMHPALITrending

STIT MH PALI Jalin kerjasama,Dekan FIAI UII : Bagian Keluarga Besar Kampus UII Yogyakarta

STIT MH PALI menjalin kerjasama dengan UII Jogjakarta (Foto : STIT MH PALI)

PALI,Hitspali.com--Setelah sebelumnya menjalin kerjasama berupa Memorendum Of understanding (MoU), dan Memorendum Of Agreement (MoA) dengan beberapa perguruan tinggi di pulau Sumatera.


Kembali pada tahun ini Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Mamba'ul Hikam PALI (STIT MH PALI) menjalin kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi yang ada di Pulau Jawa dan Sumatera.


Kepala Pusat Penelitian & Pengabdian Masyarakat (P3M) STIT MH PALI Riski Angga Putra, S.Sos.I., MA.mengatakan ada tiga perguruan tinggi yang menjalani kerjasama pada tahun ini.


Penandatangan kerjasama Foto : dok.STIT MH PALI)


"Ada tiga perguruan tinggi yang pada tahun ini menjalin kerjasama dengan STIT MH PALI diantaranya IAIMNU Metro Lampung, IAIN Syekh Nurjati Cirebon, dan UII Yogyakarta,"terang Riski, Sabtu (13/8/22) saat di bincangi hitspali.com.


Ditambahkan Riski kerjasama yang dijalin merupakan bentuk Tridharma Perguruan Tinggi.


"Perguruan Tinggi diiwajibkan untuk melakukan Tridharma Perguruan Tinggi yakni, pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat serta pengembangan sumber daya manusia dan penjaminan mutu. Bahkan kami tidak hanya akan melaksanakan tridharma namun juga akan mewujudkan caturdharma yg keempat adalah Publikasi Research dimana mahasiswa dan dosen wajib untuk published artikelnya baik dimedia digital maupun cetak,"ucap pria yang aktif di kegiatan sosial ini.


Senada yang di sampaikan Riski Angga Putra,Ketua STIT MH PALI Dr. M. Erlin Susri, S.Sos.I., M.Pd.I menyampaikan dalam beberapa kata sambutannya jika STIT MH PALI penandatangan MOU dengan beberapa perguruan merupakan bentuk keseriusan STIT MH mencetak generasi handal khusus di Kabupaten PALI.


Foto bersama (foto : dok.STIT MH


"Kunjungan kerjasama bidang akademik ini sengaja dilakukan dibeberapa perguruan tinggi ternama dibeberapa daerah ditanah air, dengan maksud kami ingin belajar, menggali wawasan yang lebih demi STIT Mamba'ul Hikam PALI untuk lebih maju dan bermutu layaknya perguruan tinggi lainnya,tidak saja institusinya namun juga output Mahasiswanya,karena ini adalah perguruan tinggi pertama dan satu-satunya di kabupaten PALI.Tentu besar harapan kami pemerintah kabupaten PALI juga turut memperhatikan perjuangan kampus STIT Mamba'ul Hikam ini, yang selalu berusaha membantu mengharumkan nama Kabupaten PALI dalam jenjang dunia akademik diberbagai perguruan tinggi di Indonesia,"harapnya.


Sementara itu Dr. Drs. Asmuni, MA.,Dekan FIAI UII Jogja menyampaikan bahwa kunjungan dari pada Keluarga besar STIT Mamba'ul Hikam PALI merupakan kebanggaan besar bagi perguruan yang Ia pimpin.


"PALI merupakan nama kabupaten yang sebelumnya kami tidak ketahui dan saat ini sudah menempatkan posisinya sebagai bagian keluarga besar kampus Universitas Islam Indonesia Yogyakarta. Kami akan menjadi bagian keluarga STIT Mamba'ul Hikam PALI untuk terus meningkatkan kualitas tridharma perguruan tinggi sesuai perjanjian kerjasama MoU dan MoA yang telah disepakati."tutupnya.(red/ril)