Isnin, Oktober 31, 2022, 21:18 WIB
Last Updated 2022-10-31T23:41:11Z
KKNNasionalPALISTITMHPALITrending

KKN STIT MH PALI di Desa Talang Akar Resmi di Tutup,Kades : Kenangan yang Tak Terlupakan

Penyerahan Plakat dari STIT MH PALI Ke Kepala Desa Talang Akar | Foto : Radikal


KKN BERDAMAS STIT Mamba'ul Hikam PALI Kelompok I angkatan Pertama di Desa Talang Akar Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) akhirnya resmi ditutup,Senin (31/10/22) di Gedung Olahraga Desa Talang Akar. 


Acara Penutupan KKN juga sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H serta pembagian hadiah lomba Hari Santri Nasional tahun 2022 dan Launching wisata Kuliner Desa Talang Akar.


Kepala Desa Talang Akar,Sunarto mewakili masyarakat Desa Talang Akar mengucapkan terimakasih atas apa yang sudah di lakukan mahasiswa KKN di desanya.


"Selama 30 hari telah banyak program terealisasi dan bermanfaat untuk masyarakat,tentunya kami merasa sangat berterima kasih,"kata Sunarto.


Sunarto juga bersyukur karena kini Desanya sudah memiliki wisata kuliner yang tentunya hasil buah pikir dari mahasiswa KKN STIT MH PALI.


"Kami akan terus melanjutkan program dari adik-adik KKN ini bersama perangkat desa serta karang taruna dan tetunya ini akan menjadi kenangan yang tak terlupakan,"tuturnya.


Sementara itu Ketua P3M STIT MH PALI Riski Angga Putra,S.Sos.I.,MA., mengatakan sangat berterima kasih kepada pemerintah Desa Talang Akar.


"Kami ucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Talang Akar beserta masyarakat yang sudah mensupport program anak-anak kami,"kata Riski. 


Ia berharap kedepannya akan terus berkoordinasi dengan pihak pemerintah desa agar program yang sudah di buat oleh mahasiswa di Desa Talang Akar akan terus berjalan.


"Meskipun nantinya kita tidak disini lagi,kami akan terus memantau perkembangan program-program yang sudah mulai ini oleh anak-anak kami,"tutupnya.


Hadir dalam kesempatan itu Plt Kadisdagperin PALI Teguh Eko Sutrisno S.Kom.I,Ketua STIT MH PALI Moch.Erlin Susri,S.Sos.I,. M.Pd.I,Kepala Desa Sunarto,Ketua P3M STIT MH PALI Riski Angga Putra, S.Sos.I., MA.,dosen pembimbing lapangan M.N Ali,SE.,MM, P2M Alip Kamaron,M.Pd., dan tamu undangan.


Berikut merupakan program KKN Berdaya Bersama Masyarakat (BERDAMAS) STIT Mamba'ul Hikam PALI Kelompok I angkatan Pertama di Desa Talang Akar :


1. senam lansia

2. Kelompok tani milenial

3. Menanamkan Budaya islami di sekolah

4. Kebersihan lingkungan

5. TPA/TPQ

6. BIMBEL

7. Wisata kuliner

8. Produk kreatif maknan ringan

9. Kegiatan hari santri nasional

10. Kegiatan memperingati maulid Nabi