Ahad, Oktober 02, 2022, 15:03 WIB
Last Updated 2022-10-06T08:37:12Z
DekranasdaEventPALITrending

Sejumlah Pengrajin Kayu Asal Kabupaten PALI,Belajar Mengukir Kayu ke Jepara

Pelatihan dilaksanakan selama lima hari dengan narasumber Sutrisno pengrajin kayu asal Jepara (foto: dok.Nehru)

 

Setelah sebelumnya menjalin kerjasama dengan Balai Pelestarian Hutan Produksi (BPHP) V Palembang untuk mendapatkan bahan kerajinan kayu,Dinas perdagangan dan perindustrian (Disdagprin) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengirim sejumlah pengrajin ukir kayu untuk berlatih di Kabupaten Jepara,Jawa tengah dari 28 September sampai dengan 2 Oktober 2022.


Dengan mengusung tema Koordinasi, Sinkronisasi dan Pelaksanaan Pemberdayaan Industri dan Peranserta Masyarakat,pelatihan ukir kayu di ikuti lima pengrajin kayu yang ada di Kabupaten PALI.


Turut hadir dalam pembukaan pelatihan Kabid perindustrian Disdagprin Jepara,Abbas S.Sos(Foto : dok.Nehru)


Plt Kadisdagperin Teguh Eko Sutrisno S.Kom.I. mengatakan pelatihan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia.


"Pelatihan ukir kayu ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas SDM industri kerajinan kita,"Kata Teguh, Jum'at (30/9/22) disela-sela kegiatan pelatihan.


Pengrajin di ajarkan berbagai pola dalam pengukuran kayu (Foto: dok.Ario)


Ditambahkan Teguh,selain diberikan pelatihan para peserta juga diajak mengunjungi beberapa sentra kerajinan kayu di Kabupaten Jepara.


"Selain pelatihan tehnik mengukir,peserta juga mendatangi beberapa sentra industri kayu di Jepara ini.Hal ini untuk membuka visi pemberdayaan kepada peserta pelatihan,"tutupnya.