Isnin, November 07, 2022, 16:19 WIB
Last Updated 2022-11-07T12:12:48Z
ADVBisnisDisdagperinPALIpasar Talang KeranganTrending

Ada Kalangan di Pasar Talang Kerangan,Catat Jadwalnya

Plt Kadisdagperin saat meninjau kesiapan Pasar Talang Kerangan | Foto : Disdagperin PALI


Berbagai upaya di lakukan Dinas perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) untuk kembali meramaikan pasar Talang Kerangan,dari menggelar Forum Group Discussion (FGD) dengan sejumlah OPD dan asosiasi pedagang pasar,melakukan pendekatan secara persuasif dengan cara sosialisasi kepada calon pedagang Pasar Talang Kerangan maupun para calon pembeli. 


Kali ini Disdagperin PALI akan menggelar pasar kalangan, yang rencananya akan di laksanakan setiap hari selasa setiap minggunya. 


Menurut Plt Kadisdagperin PALI Teguh Eko Sutrisno S.Kom.I Pasar Kalangan di Pasar Talang Kerangan merupakan salah satu upaya dari pihaknya untuk meramaikan kembali Pasar Talang Kerangan. 


"Kami akui kami mengalami kesulitan untuk memindahkan para pedagang untuk melakukan kegiatan berdagangnya di Pasar Talang Kerangan,"kata Teguh Eko Sutrisno.Senin (7/11/22).


Namun menurut Teguh, pihaknya akan terus berusaha menarik minat para pedagang maupun pembeli untuk melaksanakan kegiatan jual beli di pasar Talang Kerangan.


"Pelaksanaan kalangan Selasa merupakan upaya pemanfaatan pasar Talang Karangan.Harapannya ke depan dapat beroperasi 100% sebagai pasar Inpres dengan merelokasi pedagang pasar Talang Ubi,"terangnya.


Kalangan Selasa dibuka mulai pagi sampai sore.Kalangan sifatnya terbuka,sebagaimana kalangan seperti umumnya.Untuk pendaftaran bisa langsung berkoordinasi secara administratif dengan kepala Pasar  Sutriana.