Khamis, November 24, 2022, 15:41 WIB
Last Updated 2022-11-25T08:47:09Z
PALISTITMHPALITrending

STIT MH PALI Gelar Pelatihan dan Pendampingan Karya Tulis Ilmiah

Peserta merupakan mahasiswa di STIT MH PALI | Foto : hitspali.com


Banyaknya mahasiswa yang masih bingung dalam melakukan penelitian dan kurang paham akan masalah yang akan diteliti terutama bagi Mahasiswa semester VII,mendasari pelaksanaan kegiatan Pelatihan dan Pendampingan Karya Tulis Ilmiah di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Mamba'ul Hikam (STIT MH) PALI. 


Hal itu disampaikan oleh Kepala Pusat Penjamin Mutu (P2M) STIT MH PALI,Alip Kamaron, M.Pd saat dijumpai di sela-sela kegiatan. 


"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pemahaman dan pelatihan tentang penelitian dan penulisan laporan akhir atau skripsi," Kata Alip Kamaron, Kamis (24/11/22).


Menurut Alip Kamaron ada beberapa tahapan yang disampaikan kepada mahasiswa yang nanti dapat menjadi acuan dalam membuat penulisan. 


"Materi yang disampaikan dalam pelatihan ini mencakup,pemilihan Ide dan topik penelitian,rancangan penelitian dan Metodologi Penelitian, " terangnya.


Ia berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini mahasiswa dapat menemukan topik penelitian.


"Harapannya dengan diadakannya pelatihan ini para mahasiswa segera dapat menemukan topik penelitian dan dapat membuat laporan hasil penelitian sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan,"tutupnya.


Adapun narasumber dalam kegiatan pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah tersebut yaitu Dr. Drs. Muslim, MM Dosen pembina di STIT Mamba'ul Hikam Pali serta Alip Kamaron, M.Pd selaku Kepala Pusat Penjamin Mutu (P2M) STIT Mamba'ul Hikam PALI dan peserta merupakan para mahasiswa semester VII.