Monday, February 27, 2023, 15:16 WIB
Last Updated 2023-02-27T22:26:33Z
DaerahNasionalTrending

Fandri Nuryadi Prihatin melihat kondisi warga Dusun 5 Semangus

Fandri Nuryadi (Ateng) saat mendengarkan keluhan warga Dusun 5 Semangat | Foto. dok. pribadi


Bentuk kepedulian kepada masyarakat, Fandri Nuryadi alias Ateng sambangi warga Dusun 5 Desa Semangus, kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI,Sabtu (25/2/23).


Begitu miris tatkala Ateng yang hendak kesana dihadapi dengan jalan yang berlumpur akibat turun hujan beberapa hari terakhir.


Bahkan, yang membuat tokoh Pemuda ini tambah sedih ketika salahsatu warga yang mengeluhkan belum adanya listrik ke wilayah tersebut.


“InsyaAllah akan segera kami sampaikan ke Dinas terkait, semoga segera direalisasikan di tahun ini juga,” kata Ateng.


Ia mengaku, bukan hanya kali ini dirinya ke Dusun 5, tetapi sudah beberapa kali.


Kondisi jalan menuju Dusun 5 Semangus | dok : pribadi


“Sudah beberapa kali saya tinjau semoga saja cepat direspon oleh dinas terkait,” ungkap Ateng.


Sebelumnya Widodo, warga setempat mengatakan jika setiap malam warga disana menggunakan mesin genset untuk menjadi penerangan.


Lebih lanjut dikatakannya Jalan menuju ke Dusun 5 Semangus ruas jalan berjarak tempuh kurang lebih 5 kilometer berlumpur.


“Kami sangat mengeluhkan jalan yang rusak dan berlumpur jika ingin mengantarkan anak sekolah ke Desa Benakat,” kata Widodo.


Diketahui kondisi jalan yang rusak parah itu sudah lama di warga.


“Saya berharap dinas terkait terketuk hatinya segera menindak lanjuti keluhan masyarakat dan diperhatikan Desa Semangus khususnya Dusun 5,” harap Widodo.


Fandri Nuryadi saat menyampaikan keluh kesah warga Dusun 5 Semangat | Foto : dok. Pribadi


Akhirnya pada Senin tanggal 27 Februari 2023,keluh kesah warga Dusun 5 Desa Semangus disampaikan langsung Ateng kepada wakil Bupati PALI,Drs. H. Soemarjono disela-sela kegiatan Beliau di ruang rapat Pemkab PALI.


Menurut Ateng ada beberapa poin yang disampaikan wakil Bupati terkait keluhan masyarakat.


"Seperti apa yang disampaikan Pak  Wakil Bupati kepada kami,untuk lampu Insyah Allah tahun ini bisa ter realisasikan,untuk jalan masih terkendala izin karena wilayah tersebut masih masuk dalam kawasan kementerian kehutanan,"kata Ateng.


Namun demikian,dirinya akan terus berusaha memperjuangkan agar jalan menuju Dusun 5 Desa Semangus segera dapat diperbaiki.


"Kita akan terus berusaha mendorong pemerintah untuk segera dapat memperbaiki jalan tersebut,agar apa yang didambakan warga Dusun 5 Desa Semangus terrealisasikan,"tutupnya.