Isnin, April 10, 2023, 23:22 WIB
Last Updated 2023-04-10T16:22:54Z
DaerahNasionalRESEITrending

Jaga Kekompakan Lewat Bukber Ala Komunitas PALI

Kegiatan Bukber dilaksanakan setiap tahun di Bulan Ramadhan | Foto : dok. RESEI PALI


Sejumlah komunitas yang ada di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar Buka Bersama (Bukber) di Kantor Sekretariat Research And Social Empowerment Institute (RESEI) di Jalan Merdeka Kecamatan Talang Ubi,Senin (10/4/23).


Direktur Eksekutif RESEI yang Juga Ketua pelaksanaan kegiatan Teguh Estro mengatakan,jika kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan.


"Kegiatan bukber ini sebagai wadah bagi komunitas-komunitas Kabupaten PALI untuk berkolaborasi.Ada sekitar 12 komunitas dari berbagai kecamatan memiliki program unggulan dengan dana swadaya untuk memajukan SDM di bumi Serepat Serasan" ujar Teguh.


Teguh berharap dengan dilaksanakan Bukber ini akan semakin mempererat silaturahmi antar Komunitas di Kabupaten PALI.

Kegiatan pertemuan antar Komunitas akan dilaksanakan setiap Bulan | Foto : RESEI PALI


Sementara itu pembina RESEI yang juga Ketua MD KAHMI Kabupaten PALI Drs.Effendi, berpesan agar komunitas yang ada di Kabupaten PALI agar selalu menjaga kekompakan didalam komunitas maupun antar komunitas.


"kita harus rangkul semua potensi dari komunitas-komunitas di Kabupaten PALI. Nantinya Kegiatan koordinasi Komunitas ini akan diselenggarakan rutin tiap sebulan sekali. Agar progres pembinaan komunitas ini bisa terukur," ujar mang Fendi, sapaan akrabnya.


Tampak dalam kegiatan tersebut hadir sejumlah komunitas diantaranya Komunitas Kawasan Simpang Limo (Kasimo) dari Kecamatan Talang Ubi yang aktif dalam kegiatan sosial dan lingkungan, Komunitas Tebat Jambu dari Kecamatan Tanah Abang yang aktif dalam kegiatan pariwisata dan kebudayaan, Komunitas Kampung Inggris Tempirai dari Kecamatan Penukal Utara yang aktif dalam kegiatan pendidikan, Komunitas Pance Creative dari Kecamatan Talang Ubi yang aktif dalam kegiatan pembuatan video dan Fotografi dan Komunitas HITS PALI yang aktif dalam kegiatan publikasi sosial media.