Ahad, April 16, 2023, 21:20 WIB
Last Updated 2023-04-17T18:28:42Z
DaerahdisdikTrending

Lokakarya 7 Festival Panen Hasil Belajar Calon Guru Penggerak Angkatan 6 Kabupaten PALI

Foto bersama di stand CGP | Foto : dok.Disdik PALI

Kegiatan Lokakarya 7 ini merupakan kegiatan program kementerian Pendidiakan bagi guru-guru yang telah lolos dari semua tahap seleksi pada angakatan 6,dimana di lokarya 7 ini merupakan kegiatan terakhir dari tahapan Calon Guru Penggerak (CGP) Angakatan ini.


Kegiatan lokakarya 7 ini dilaksanakan selama dua hari yaitu pada hari sabtu-minggu (15-16 April 2023).Hari pertama kegiatan dilaksanakan di SDN 7 Talang Ubi dan hari kedua dilaksanakan di Guest House.


Pada hari kedua ini para CGP menampilkan hasil penerapan pembelajaran selama mengikuti tahapan CGP Angakata 6.


"Jadi dihari kedua ini CGP stand by di stand  masing-masing dimana ada 4 stand,dimasing-masing stand di dampingi pengajar Praktik yang telah di persiapkan dari hari pertama,"kata fasilitator CGP Angkatan 6 Desi Idiyawati, S.Pd.


Ditambah Idiyawati,rangkaian kegiatan dimulai dari pagi dengan diawali pembukaan, kata sambutan dan penutup disetai doa bersama.


"Setelah kegiatan resmi di buka oleh Bupati yang diwakili oleh staf ahli,dilanjutkan para tamu dan undangan dipersilakan mengunjungi stand CGP dengan pameran dan perbagai tantangan permainan edukatif, bagi yg sukses menyelesaikan tantangan akan mendapat hadiah"katanya.


Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati PALI Ir. H. Heri Amalindo, M.M yang diwakilkan oleh Staf Ahli Bupati bidang SDM dan Kemasyarakatan, Drs. Kusmayadi, Perwakilan dari BGP provinsi Sumatera Selatan, Fasilitator CGP Angkatan 6 Desi Idiyawati, S.Pd, PLT. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PALI ibu Deasy Rossalia, STP., M.Si., Kabid GTK Ibu Arie Yulita Wulandari, ST., M.Si, Kasi GTK ibu Oktovia Panjaitan, S.Pd berserta Staf GTK, Pengawas Sekolah, para Kepala sekolah, Komunitas praktisi, PGRI, IGI, dan perwakilan PP dan CGP Angkatan 7 dan 8.