Sabtu, Jun 03, 2023, 19:39 WIB
Last Updated 2023-06-04T07:42:37Z
BEMBemnusDaerahNasionalSTITMHPALITrending

STIT Mamba'ul Hikam PALI Tuan Rumah FGD BEM Nusantara Sumsel

FGD di buka oleh Bupati PALI | Foto : hitspali.com

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Mamba'ul Hikam PALI menjadi tuan rumah Focus Grup Discussion Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara (BEMNUS) Sumatera Selatan, Sabtu (3/6/23).

Acara yang mengusung tema "Membangun Kepemimpinan di Era Society 5.0 Berbasis Nilai-Nilai Pancasila" secara resmi dibuka oleh Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM dengan peserta perwakilan dari 38 kampus yang ada di Sumatera Selatan.

Disela-sela sambutannya Bupati PALI berkisah bagaimana dirinya pernah aktif di organisasi kemahasiswaan saat masih duduk di bangku kuliah.

"Kami merasakan betapa susahnya menjadi mahasiswa itu,sampai ketika kami akan mengikuti ujian akhir, dua hari kami menunggu untuk mendapatkan ACC dari dosen demi mengikuti ujian akhir," Kenang suami dari anggota DPR RI Ir Hj Sri Kustina.

Bupati pun berpesan kepada seluruh mahasiswa yang mengikuti kegiatan untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan.

"Mahasiswa adalah tonggak pembangunan dan tonggak kemajuan, kalau mahasiswa sudah turun akan rubuh pemerintahan di manapun itu,di seluruh dunia ini, artinya kekuatan mahasiswa itu sangat luar biasa,"kata Heri Amalindo.

Sementara itu Ketua STIT Mamba'ul Hikam PALI Dr. Moch.Erlin Sustri,S.Sos.I,.M.Pd.I, mengatakan jika STIT MH PALI akan selalu bersedia menjadi tuan rumah berbagai kegiatan jika diminta.

"Memang kita berjuang dengan kondisi apapun Jangan sampai memandang situasi dan kondisi yang kurang layak,akan tetapi harus kita sambut dan terbukti dengan hadirnya Bupati serta sejumlah perwakilan BEM Nusantara Sumatera Selatan di kampus kita,"kata Kyai Erlin yang langsung disambut tepuk tangan peserta.

Dalam FGD BEMNUS kedua ini,hadir sejumlah narasumber diantara Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo,MM.,anggota DPRD Sumsel Asgianto,.ST,Ketua STIT MH PALI Dr. Moch.Erlin Sustri,S.Sos.I,.M.Pd.I, dan Drs.H Mulyono Misman.,P.h.D.