Rabu, Julai 19, 2023, 21:24 WIB
Last Updated 2023-07-19T14:29:01Z
DaerahNasionalPCNUTahunBaru IslamTrending

Peringati 1 Muharram 1445 Hijriah,MWC NU Kecamatan Abab Gelar Tabligh Akbar dan Doa Bersama

Foto bersama usai acara | Foto : dok. Radesta


Peringati Tahun baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdatul Ulama Kecamatan Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar Tabligh akbar dan doa bersama di balai Serba Guna Desa Karang Agung, Rabu (19/7/23).


Selain dihadiri pengurus MWC Abab kegiatan tersebut dihadiri sejumlah tamu undangan baik dari pemerintah,tokoh agama ,tokoh masyarakat,masyarakat Desa Karang Agung,dan juga dihadiri ketua PCNU Kabupaten PALI Dr. Moch.Erlin Sustri,S.Sos.I,.M.Pd.I, sebagai pengisi ceramah. 


Dalam sambutannya kertua MWC Kecamatan Abab Jhon Preser, S.Th.I.,M.Pd.I.mengucapkan terimakasih atas dukungan dari berbagai pihak sehingga acara peringatan tahun baru islam berjalan dengan lancar. 


"Dengan dukungan dari pemerintah kecamatan,kepala desa karang agung dan jamaah muslimin dan muslimat se-kecamatan Abab terkhususnya jamaah desa karang agung terselenggaranya kegiatan tabligh akbar khataman al-Qur'an dan do'a bersama ini," Kata pria yang juga dosen ini. 


Ia berharap dengan diselenggarakannya peringatan tahun baru IsIam ini semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan di masa yang akan datang antara masyarakat di wilayah Kecamatan abab serta mendapat barokah dari kegiatan ini.


"Semoga kegiatan ini akan menjadi titik awal dari perkembangan keagamaan NU di Kabupaten PALI,"harapnya.


Sementara itu Dr. Moch.Erlin Sustri,S.Sos.I,.M.Pd.I, dalam ceramahnya mengajak jemaah yang hadir menjadikan peringatan tahun baru Islam ini sebagai titik awal perbaikan diri. 


"Dengan introspeksi diri,kita mendapatkan Ibroh pelajaran masa lalu untuk tidak mengulangi kesalahan, kecerobohan masa lalu agar tidak terjadi di masa yang akan datang,"pesan kyai Erlin yang juga pengasuh Pondok Pesantren Tarbiyahtul Islamiyah Mamba'ul Hikam PALI. 


Ia pun mengajak jemaah agar di tahun yang akan datang menjadi pribadi yang lebih baik dibanding tahun kemaren.


"Itulah tanda orang yang beruntung,harus ada perubahan yang lebih baik.Kita Hijrah dari pemalas ibadah menjadi Rajin Ibadah, menjadi rajin bekerja, menjadi rajin shodaqoh, menjadi rajin belajar. Kita harus jaga semangat dalam segala hal,"tandasnya.