Isnin, Ogos 21, 2023, 07:03 WIB
Last Updated 2023-08-22T08:15:49Z
DaerahNasionalTrending

Jalan Setapak Penghubung dua Daerah di Kelurahan Talang Ubi Selatan Putus

Roda perekonomian warga terganggu karena putusnya jalan tersebut | Foto : HPC


Jalan setapak penghubung antara daerah Talang Cepit dan Talang Subur di RT 1 RW 3 Kelurahan Talang Ubi Selatan Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) akhirnya putus,Minggu (20/8/23).


Menurut warga setempat rusaknya jalan penghubung dua daerah di Kelurahan Talang Ubi Selatan tersebut sudah terjadi sejak beberapa bulan yang lalu,namun masih bisa dilewati penjalan kaki dan pengguna kendaraan roda dua.


"Semalam hujan (Sabtu malam Minggu-red) lumayan besar akibatkan jalan yang rusak sejak beberapa bulan yang lalu akhirnya putus"kata SN yang rumahnya tak jauh dari jalan tersebut,Minggu (20/8/23).


Bahkan menurut SN jika berapa bulan yang lalu pernah ada orang yang mengecek kondisi jalan tersebut,namun hingga jalan tersebut putus belum ada perbaikan.


"Kami sebagai masarakat berharap agar pemerintah dapat membantu kami,untuk memperbaiki jalan yang putus tersebut karena jalan ini salah satu akses terdekat kami menuju masjid,"harap SN.


Sementara itu salah satu pengguna jalan Pare (48) mengatakan jika dirinya harus memutar cukup jauh menuju tempat kerja karena jalan penghubung menuju tempat kerjanya putus.


"Bukan kita saja yang lewat sini tapi anak sekolah,pekerja dan bahkan pengrajin tempe yang biasa melalui jalan setapak ini juga harus memutar cukup jauh untuk mengantar tempenya,"keluhnya.


Ia berharap agar pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut agar pengendara yang biasa melintasi jalan tersebut tidak perlu memutar cukup jauh.