Selasa, Ogos 29, 2023, 16:48 WIB
Last Updated 2023-08-29T11:28:52Z
DaerahHUT RITrending

Kesenian Jaranan Suko Laras Akhiri Peringatan HUT RI Ke 78 Tahun di RT 1 RW 3 Talang Subur

 

Kesenian Jaranan Suko Laras dari Handayani | Foto : HPC

Dengan mengusung tema "Berdasarkan Azas Gotong Royong Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat" masyarakat di RT 01 RW 03 Kelurahan Talang Ubi Selatan,Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar serangkaian kegiatan dan perlombaan dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 78 Tahun.


Ketua Rukun Tetangga (RT) 01 RW 03 Junaidi, mengungkapkan bahwa hampir semua warga dari RT 01 turut berpartisipasi dan memberikan warna khusus pada kegiatan tersebut.


Malam hiburan | Foto : dok.warga


"Alhamdulillah kegiatan rangkaian peringatan HUT RI kali ini berjalan sesuai harapan.Berbagai kegiatan terlaksana dengan baik.Warga tumpah ruah dan semua sangat antusias ikut kegiatan," ujar Junaidi di tengah-tengah hiruk-pikuk perayaan,Selasa (29/8/23).


Junaidi mengatakan bahwa perayaan kali ini merupakan hasil dari serangkaian kegiatan yang telah dimulai sejak tanggal 26 Agustus 2023, sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT RI ke-78.


Perlombaan | Foto : dok warga


Berbagai perlombaan diadakan untuk memeriahkan HUT RI,dari lomba gaple,balap karung,balap sendok kelereng dan berbagai lomba lainnya serta malam puncak HUT RI di RT 01 dimeriahkan hiburan orgen tunggal dan pembagian hadiah.


"Serangkaian kegiatan tersebut ditutup hari ini dengan menampilkan pagelaran Kesenian Jaranan Suko Laras dari Handayani dan tentunya kami ucapkan terima kasih kepada warga RT 01 RW 03 yang sudah gotong royong mengsukseskan acara ini karena acara ini dari warga untuk warga,"tutupnya.