Jumaat, Ogos 04, 2023, 17:14 WIB
Last Updated 2023-08-05T00:17:46Z
DaerahEventNasionalSportsTrendingwartawan

Sempat Unggul di Babak Pertama,PWI PALI Akhirnya Akui Keunggulan PWI MURA

Gol PWI PALI diciptakan oleh wartawan Hitspali.com | Foto : dok.PWI PALI


Pada nomor pertandingan Sepakbola Mini, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten PALI harus mengakui keunggulan dari PWI Kabupaten Musi Rawas.


Hal itu tersaji pada saat laga lanjutan Pekan Olahraga dan Seni Wartawan Daerah (Porseniwada) Sumatera Selatan, yang digelar kota Lubuklinggau, Jumat (4/8/2023).


Dalam pertandingan babak 8 besar yang digelar di Halaman Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Lubuklinggau, PWI PALI terlebih dahulu unggul lewat sepakan dari Rudyansyah yang merupakan wartawan Hitspali.com


Assist dari Suhardi, Rudiansyah tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menjebol gawang PWI Mura pada babak pertama.Papan skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan PWI PALI.


Jual beli serangan tersaji pada babak pertama ini,hingga peluit babak pertama ditiup Keunggulan 1-0 untuk PWI PALI. 


Memasuki babak kedua, PWI PALI mengubah strategi dengan bertahan.Namun sayang, strategi tersebut justru menguntungkan bagi PWI Mura. Hingga kemudian pada pertengahan babak kedua, terjadi gol bunuh diri dari pemain PWI PALI. Hasil lemparan ke dalam pemain PWI Mura, salah diantisipasi oleh pemain belakang PWI PALI, tak ayal gawang yang dijaga oleh Habibi bergetar. Skor menjadi 1-1.


Skor imbang 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit. Laga dilanjutkan dengan adu pinalti.


Pada babak adu pinalti, keberuntungan lebih berpihak pada PWI Musi Rawas. Tiga penendang dari PWI Mura berhasil masuk ke gawang, sementara dari PWI PALI hanya berhasil dua penendang.


Ketua PWI PALI, M. Anasrul mengucapkan terimakasih kepada seluruh pemain dan official PWI PALI yang telah berpartisipasi dan berkontribusi untuk membawa nama kabupaten PALI pada ajang Porseniwada tahun 2023 di Lubuklinggau.


“Kawan-kawan telah menampilkan yang terbaik. Permainan kita tidak kalah dengan PWI Mura, terbukti kita kalah adu pinalti. Tetap semangat dan jangan pernah putus asa,” ujarnya.


Anas juga mengucapkan selamat kepada PWI Musi Rawas, yang berhasil menjadi Juara Pertama Sepakbola Mini Porseniwada Lubuklinggau.


“Tentunya Porseniwada merupakan ajang untuk meningkatkan silaturahmi bagi seluruh wartawan yang tergabung dalam PWI. Menang kalah biasa, yang luar biasa adalah silaturahminya. Bisa berkumpul, bisa berhibur serta bertanding dengan menjaga sportifitas. Sukses kegiatan Porseniwada, sukses untuk PWI Sumsel,” pungkasnya.


Sementara, Herman, ST manager tim PWI PALI mengatakan bahwa timnya sudah bermain luar biasa.


“Hanya saja tadi, ada satu pemain andalan kami yang cidera dan harus digantikan. Apapun hasilnya, PWI PALI luar biasa,” tutupnya.