Jumaat, September 29, 2023, 11:23 WIB
Last Updated 2023-09-29T06:46:09Z
DaerahKDAITrending

Enam Peserta Terbaik akan Berlomba di Final Web Design Competition 2023

KDAI sendiri aktif dalam kegiatan pelatihan digitalisasi | Foto : dok. kDAI


Lomba Web Design Competition yang diselenggarakan oleh Kampung Digital Air Itam sudah memasuki babak final. 


Sebanyak enam peserta akan mengikuti babak final yang rencana akan dilaksanakan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) jalan Talang Akar - Simpang Lima Talang Kerangan Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) hari Sabtu 30 September 2023.


Menurut Lead Community Kampung Digital Air Itam yang juga ketua pelaksana lomba Irpansyah,mengatakan dirinya tak menyangka jika antusias peserta sangat diluar prediksi. 


"Ada 21 peserta yang mengikuti lomba yang pertama kali digelar di PALI ini dan mengerucut menjadi 6 peserta yang masuk babak Final, " Kata Ipan saat dihubungi media ini,Jum'at (29/9/23). 


Ipan menambahkan jika dalam lomba kali ini panitia berpedoman dengan tiga aspek penilaian. 


"Ada tiga aspek dalam penilaian lomb kali ini,diantaranya aspek bahasa, apek Edukasi, dan aspek Technology atau visualisasi, "tuturnya.


Untuk diketahui Kampung Digital Air Itam (KDAI) PALI menggelar Lomba Web Design Competition dengan tema "Mendorong UMKM Lokal Menuju Pasar Digital". 


Lomba yang berlangsung sejak tanggal 1 sampai dengan 20 September 2023 ini mengajak para web developer Kabupaten PALI untuk berkreativitas membantu para UMKM lokal dalam memasarkan produk mereka secara online melalui Website.