Sabtu, September 23, 2023, 16:09 WIB
Last Updated 2023-09-23T09:09:19Z
POLRES PALI

Kapolsek Talang Ubi Hadiri Kegiatan Rembuk Stunting, Upaya Pencegahan dan Penanganan Pada Balita



Kapolsek Talang Ubi KOMPOL A. Darmawan SH menghadiri Kegiatan penyuluhan gerakan cegah Stunting di Puskesmas Talang Ubi Kabupaten PALI.


Kegiatan tersebut dimulai sekira pukul 09.00 Wib, bertempat di Aula Puskesmas setempat dan dibuka oleh Kepala UPTD Puskesmas Talang Ubi, Desi Leni SKM, Jumat (22/9/23).


Beberapa materi dipaparkan Desi Leni terkait pencegahan stunting dalam kegiatan tersebut, menurutnya deteksi dini stunting dapat dilakukan dengan memantau kurva pertumbuhan anak secara rutin.


" Bagi para Ibu, jangan lupa untuk rutin memantau pertumbuhan dan perkembangan anak dengan mengunjungi Posyandu terdekat di lingkungan Anda," ujarnya.


Ditempat yang sama Deby Agung dari Bappeda PALI mengatakan, salah satu upaya pencegahan stunting melalui intervensi gizi sensitif, yang berhubungan dengan penyebab tidak langsung stunting umumnya berada di luar persoalan kesehatan.


Intervensi sensitif terbagi menjadi 4 jenis yaitu penyediaan air minum dan sanitasi, pelayanan gizi dan kesehatan, peningkatan kesadaran pengasuhan dan gizi serta peningkatan akses pangan bergizi.


Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, MH, melalui Kapolsek Talang Ubi menegaskan, bahwa Polsek Talang Ubi akan selalu siap mem back up dan mengawal terkait kebijakan pemerintah PALI.


Diketahui kegiatan penyuluhan gerakan cegah Stunting di Puskesmas Talang Ubi ini, bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait stunting dan melakukan pemaparan hasil kerja tim stunting Talang Ubi.