Selasa, Oktober 31, 2023, 19:28 WIB
Last Updated 2023-10-31T12:29:52Z
DaerahTrending

Dishub PALI Gelar Bintalsik, 85 Peserta Digembleng Anggota Koramil Talang Ubi

Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari | Foto : Dishub PALI


Bupati PALI Dr Ir H Heri Amalindo, MM yang diwakili oleh Staf Ahli, Agen Eleidi membuka secara langsung kegiatan Bimbingan Mental dan Fisik (Bintalsik) terhadap 85 anggota Dinas Perhubungan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Selasa (31/10/23). 


Pada sambutan Bupati yang dibacakan Agen Eleidi mengatakan bahwa kegiatan Bintalsik bertujuan membentuk SDM yang berdisiplin tinggi, jujur, bertanggung jawab, serta berintegritas tinggi. 


"Perlu ditekankan kepada peserta adalah ikuti kegiatan ini dengan baik dan bersungguh-sungguh sehingga kegiatan ini berdampak positif bagi pribadi serta lingkungan sekitar," pesan Bupati melalui Staf Ahli.


Dikatakan Plt Kepala Dishub kabupaten PALI Kartika Anwar bahwa kegiatan itu diikuti 85 anggota dengan pelaksanaan selama tiga hari dengan melibatkan Koramil Talang ubi sebagai instruktur kegiatan. 


"Pelaksanaan Bintalsik dilaksanakan mulai hari ini (selasa,red) hingga tiga hari kedepan. Kita menggandeng Koramil untuk menggembleng anggota," ujar Kartika Anwar saat dibincangi di sela-sela kegiatan. 


Diungkapkan Kartika bahwa tujuan Bintalsik selain mencetak anggota yang gesit juga meningkatkan  kedisiplinan  tanggung jawab mental yang tangguh guna menunjang pelaksanaan tugasnya. 


"Tujuan lainnya untuk membentuk sikap, perilaku dan loyalitas yang tinggi serta jiwa juang yang kokoh dan tangguh dalam bekerja," ungkapnya.


Selain itu kata Kartika Anwar bahwa tujuan lainnya adalah meningkatkan keselamatan operasional dan berjiwa nasionalsme juga patriotisme. 


"Juga memahami dasar-dasar kepemimpinan serta penerapan jati diri dengan sasaran kegiatan ini adalah pegawai yang ada pada Dishub PALI," jelasnya.

Selain dibuka secara langsung oleh staf ahli Agen Eliedi kegiatan tersebut juga dihadiri sejumlah perwakilan OPD diruang lingkup pemkab PALI.