Selasa, November 14, 2023, 20:50 WIB
Last Updated 2023-11-14T13:50:59Z
DaerahDisperindagTrending

Cek Kestabilan Harga Bapok,Disperindag PALI Sidak Sejumlah Toko Sembako di Pasar Tanah Abang

 

Kegiatan di pimpin langsung oleh Sekertaris Dinas (Sekdin) Disperindag Harun SH MH | Foto : dok.Disperindag PALI

Bupati Penukal Abab lematang Ilir (PALI) Dr.Ir.H.Heri Amalindo,MM melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bersama forkopimda melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah toko sembako di Pasar Tanah Abang,Selasa (14/11/2023).


Peninjauan itu bertujuan untuk mengecek harga bahan pokok di pasar dan memastikan harga bahan pokok itu tetap stabil.


 
Bupati PALI melalui Sekertaris Dinas (Sekdin) Disperindag Harun SH MH ,menyampaikan bahwa kegiatan peninjauan pasar ini rutin dilakukan guna mengecek kestabilan harga bahan pokok kebutuhan sehari-hari agar tetap stabil.

 

"Alhamdulillah kami cek di lapangan ke sejumlah pedagang.Saya pastikan stok pangan, beras, dan Bahan Pokok seperti bawang, gula, minyak goreng, dalam kondisi aman,” tuturnya didampingi Kabid Perdagangan Kabupaten PALI Lilis Suryani, S.E.


Ia menuturkan meski ada beberapa barang kebutuhan masyarakat mengalami kenaikan maupun penurunan harga,namun kondisinya masih dalam keadaan aman terkendali.


“Artinya harganya standar masih terjangkau untuk masyarakat harganya. Tidak melebihi HET, saya lihat, Alhamdulillah, kondusif untuk di pasar Tanah Abang,” terangnya.


Sementara itu Rian salah satu pedagang di pasar Tanah Abang mengatakan beberapa barang kebutuhan mengalami penurunan.


"Dibandingkan kemarin harga cabai mengalami penurunan," Katanya.


Namun demikian Rian berharap harga Bahan kebutuhan pokok (Bapok) yang ada di pasar Tanah Abang akan terus stabil dan daya beli masyarakat terus meningkat.


Kegiatan itu juga dihadiri oleh,Polsek Tanah Abang, Inspektorat,Dishub,Pol PP, Ketapang, Dinas Perikanan,UPT Tanah Abang,Bagian Perekonomian dan SDA Sekda PALI dan Sekcam Tanah Abang.