Rabu, November 08, 2023, 18:51 WIB
Last Updated 2023-11-08T11:56:35Z
DaerahDisperindagTrending

Disperindag PALI Salurkan Bantuan Kepada Sejumlah Pedagang Pasar Inpres

Foto bersama seusai penyerahan secara simbolis | Foto : emce projects 


Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar kegiatan Penyerahan bantuan kemetrologian berupa timbangan dan penyerahan bantuan sarana perdagangan dari dinas perdagangan Provinsi Sumatera selatan tahun 2023,Rabu (8/11/23). 


Acara berlangsung di halaman Kantor Disperindag PALI, di jalan merdeka kelurahan Handayani Mulya, kecamatan Talang Ubi,dihadiri oleh Bupati PALI Dr Ir H Heri Amalindo MM  di wakili Asisten II Rizal Pahlevi, Asgianto DPRD Sumsel,Dinas Perhubungan, Koramil PALI, Kasat Pol PP,  Camat Talang Ubi, dan para tamu undangan.


Asgianto ST saat menyampaikan kata sambutan| Foto : emceprojects


Brisvo Diansyah ST MM Kadin Disperindag PALI dlam Sambutan nya mengatakan tujuan kegiatan hari ini memberikan bantuan berupa alat ukur timbangan dan alat-alat  pedagang lain nya yang juga diberikan oleh Dinas Perdagangan Provinsi Sumatera Selatan.


"Bantuan ini berupa 400 alat timbangan dari Disperindag PALI, 8 Etalase, 2 Contener, 2 Gerobak, dan alat sarana lain nya berasal dari Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel bantuan inj untuk pedagang di pasar inpers semoga bermanfaat dan dapat meningkatkan ekonomi para pedagang."ungkap Brisvo. 


Acara dihadiri oleh Bupati PALI yang diwakili oleh Asisten II,Rizal Pahlevi | Foto : emceprojects 


Dalam kesempatan ini juga Brisvo mengucapkan terima kasih kepada Asgianto ST Anggota DPRD Sumsel yang turut membantu dan melancarkan program bantuan pada hari ini.


"Patut kita beri aplus dan jempol buat dindo Asgianto putra terbaik kabupaten PALI yang sedang berada ditengah-tengah kita yang turut membantu mensukseskan program bantuan ini, tak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran kepanitian yang telah membantu serta Pemkab PALI yang selalu memberi support kami dalam menjalankan program kedinasan, tentu nya Program  bentuk bantuan ini akan kami laksanakan setiap tahun nya,"terangnya.


Brisvo berharap apa yang diberikan dapat bermanfaat untuk pedagang | Foto : emceprojects 


Sementara itu, Asgianto ST, Anggota DPRD Sumsel, mengatakan semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat dan para pedagang di pasar inpers Pendopo.


"Saya Putra Daerah asal PALI tentu akan memperjuangkan apa yang menjadi keinginan masyarakat baik itu berupa bantuan sarana dan alat yang digunakan untuk berdagang, saya tidak pernah berjanji namun apabila ada yang meminta ini akan menjadi hutang bagi saya.Bukan hanya itu saja saya mewakili masyarakat di 17 Kabupaten/Kota untuk mendegarkan dan membantu apa yang menjadi kebutuhan masyarakat."ujar Asgianto


Pria yang sudah menjawab anggota DPRD Provinsi Sumsel ini mengucapakan terima kasih kepada Disperindag PALI yang telah menjamu dengan baik. "Saya berharap, baik Disperindag maupun kedinasan lain rutinkan program begini agar bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya kabupaten PALI, "tutupnya.


Kabid perdagangan Disperindag PALI Lilis Suryani saat menyerahkan bantuan | Foto : emceprojects 


Sementara itu dalam sambutannya Bupati PALI, Dr Ir H Heri Amalindo MM yang diwakili Asisten II Pemkab PALI Rizal Pahlevi, Memberikan apresiasi kepada Disperindag PALI yang telah memberikan bantuan kepada para pedagang di pasar inpers Pendopo..


"Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat di pakai dengan sebaik2 oleh para pedagang, dan semoga adanya program-program yang seperti ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat kabupaten PALI khusus nya para pedagang,"tandasnya.