Khamis, November 16, 2023, 16:23 WIB
Last Updated 2023-11-19T14:21:44Z
DaerahEventTrending

IBI PALI Resmi Miliki Gedung Sekretariat,Naungi 700 Anggota Sekabupaten PALI

Peresmian gedung baru IBI PALI dihadiri sejumlah tamu undangan | foto : emceprojects


Ikatan Bidan Indonesia (IBI) PALI resmi memiliki gedung baru.Peresmian gedung IBI dipimpin Bupati PALI Heri Amalindo yang diwakili oleh staf ahli Bupati bidang kemasyarakatan dan SDM PALI Kusmayadi, Kamis (16/11/23). Usai diresmikan, gedung baru IBI langsung digunakan kegiatan seminar kesehatan dengan narasumber dr. Novalina,Spa.


Staf ahli Bupati Kusmayadi dalam sambutannya mengatakan,bahwa profesi bidan diakui sebagai tenaga profesional di dalam bidang kesehatan yang bertanggung jawab dan akuntabel, yang bekerja sebagai mitra perempuan untuk memberikan dukungan, asuhan dan nasehat selama masa hamil, masa persalinan atas tanggung jawab sendiri dan memberikan asuhan kepada bayi baru lahir.


IBI sebagai wadah para bidan harus siap mengoptimalkan peran dan kiprahnya untuk turut mengambil bagian dalam pembangunan kesehatan, khususnya peningkatan derajat kesehatan masyarakat, menciptakan lingkungan dan keluarga yang bersih, sehat serta sejahtera lahir-batin. Untuk itu saya sangat berharap agar IBI dapat berkomitmen akan hal ini. Selain itu IBI juga berperan dalam meningkatkan kualitas SDM dalam hal ini bidan, karena bidan adalah ujung tombak dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, khususnya kepada ibu dan anak.


"Saya memberikan apresiasi atas dibangunnya Gedung IBI Kabupaten PALI ini, semoga dengan adanya Gedung IBI ini dapat dijadikan sebagai tempat untuk kegiatan pertemuan dan koordinasi antar anggota IBI serta bisa dipakai untuk kegiatan masyarakat," ujarnya.


Semetara itu ketua IBI PALI Kasmiati SST saat dibincangi media ini mengatakan pembangunan gedung sekretariat merupakan hasil sokongan anggota IBI PALI dan juga bantuan dari Pemkab PALI.


"IBI PALI memiliki 700 anggota yang kompak dan sealalu bekerjasama dengan baik.Sehingga,Alhamdulilah bisa membangun gedung ini walaupun akhirnya masih mendapatkan bantuan dari pemerintah Kabupaten PALI,"Kata Bidan Mia sapaan akrabnya.


Sebagai mitra pemerintah Ia berharap agar IBI PALI selalu mendapatkan support dari pemkab PALI terutama dalam menjalankan program yang berkaitan dengan pemerintah.


"Dengan kondisi bidan di Kabupten PALI yang masish bersetatus Tenaga Kerja Sukarela,harapan kami agar menjadi perhatian pemerintah supaya anggota IBI PALI ini bisa di fasilitasi atau bisa di prioritaskan untuk menjadi PNS atau PPPK,"harapnya.