Rabu, Mei 13, 2020, 19:52 WIB
Last Updated 2020-05-13T12:52:05Z

Sejumlah Pedagang di Pasar Inpres Pendopo Ikuti Rapid Test




Salah seorang pedagang yang mengikuti Rapid test


PALI--Tim gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengadakan Rapid test kepada sejumlah pedagang yang ada di pasar inpres Pendopo kelurahan Pasar Bayangkara Kecamatan Talang Ubi.Rabu (13/05/20).

Juru bicara tim satgas Covid-19 dr.Zamir Alvi SH MHKes mengatakan jika Rapid test tersebut untuk pedagang yang sering keluar masuk Pali.

"Rapid test ini bertujuan untuk mengantisipasi para pedagang yang sering keluar masuk Pali, agar tau apakah mereka tertular atau tidak dari virus Corona,"kata dr Zamir.

Ditambahkan dr Zamir meskipun kabupaten Pali masih tergolong zona hijau dari penyebaran virus Corona,namun pihaknya akan terus berusaha mengantisipasi agar virus Corona atau Covid-19 tidak ada di kabupaten Pali.

"Pedagang yang mengikuti Rapid test merupakan pedagang yang sering keluar masuk Pali.Hasilnya bisa langsung diambil hari ini juga dan kita kasih kartu hasil test yang nantinya bisa menjadi kartu identitas mereka,"terang dokter yang juga menjabat sebagai kepala puskesmas kecamatan Talang ubi ini.

Sementara itu Fredi (40) salah seorang pedagang di pasar inpres Pendopo mengatakan jika dirinya sengaja mengikuti Rapid test.

"Idak sering nian aku keluar Pali untuk belanjo,apo lagi musim corona ini agak susah,tapi beberapo bulan sekali aku pasti keluar untuk belanjo dan Alhamdulillah hasil test tadi negatif,"terangnya.(MC)