Isnin, Jun 01, 2020, 21:09 WIB
Last Updated 2020-06-01T14:09:51Z

Kelurahan Pasar Bhayangkara,Kembali Sukses Gelar Pemilihan Ketua RT di Masa Pandemi Covid-19




PALI-- Setelah sukses menggelar pemilihan Ketua RT 14 dengan standar protokoler covid-19 pada 10 Mei yang lalu ,Kelurahan Pasar Bhayangkara kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Kembali menggelar pemilihan ketua Rukun Tetangga (RT).Senin (01/06/20)

Pemilihan kedua di musim pandemi Covid-19 ini diikuti 4 orang calon.Dimana pemilihan tersebut atas permintaan masyarakat dan juga karena masa jabatan ketua RT 02 sebelumnya sudah habis.

Dedi Martono, S.Pd., M.Pd, lurah Pasar Bhayangkara mengatakan jika digelarnya pemilihan ketua RT ini sebagai respon pemerintah atas aspirasi masyarakat.

"Latar belakang diadakannya pemilihan ini adalah menampung atau menyalurkan aspirasi dari masyarakat,dimana masyarakat RT 02 ingin penyegaran.Kemudian kami merespon selaku pemerintah menyelenggarakan pemilihan,"terang Dedi Martono didampingi ketua panitia pemilihan M.Taufiq.

Dedi juga menjelaskan jika pemilihan ketua RT di Kelurahan Pasar Bhayangkara ini dilakukan dengan mekanisme pemilihan yang biasa dilakukan umumnya,namun dengan standar Covid-19.

"Karena suasana dalam masa pandemi Covid-19 ini maka kami menggunakan sistem dor to dor,dimana panitia langsung mendatangi rumah warga untuk memberikan hak pilihnya dengan limit waktu hingga pukul dua belas siang,"jelasnya

Dengan sukses diselenggarakan pemilihan ketua RT kedua kalinya di masa pandemi Covid-19 ini,Dedi berharap
Kelurahan Pasar Bhayangkara menjadi pioneer.

"Mudah-mudahan ini menjadi inspirasi dan menjadi masukan seandainya ini cocok digunakan untuk Pilkada bisa dilaksanakan,"tutup pria yang menjabat lurah sejak tahun 2013.(MC)


sumber : www.buletinterkini.com