Sabtu, September 12, 2020, 06:44 WIB
Last Updated 2020-09-11T23:44:36Z

Masa Ta'aruf dan Orientasi Mahasiswa Baru STIT Mambaul Hikam PALI, Bagikan Masker Gratis

 


Hitspali.com -- PALI--Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Mambaul Hikam yang beralamat di jalan Merdeka KM 10 Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi,melaksanakan kegiatan Masa Ta'aruf Mahasiswa Baru (MASTAMA) dimana salah satu kegiatan yang diadakan oleh panitia berupa kampanye kesehatan peduli covid-19 dengan membagikan masker gratis.Jum'at (11/09/20)

Kegiatan yang di pusatkan di pasar Inpres Kelurahan Pasar Bayangkara ini diikuti 34 Mahasiswa baru yang didampingi oleh segenap Dosen STIT Mambaul Hikam.

Ketua Prodi MPI STIT Mambaul Hikam Bpk.Alip Kamaron, M.Pd mengatakan bahwa Kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menumbuhkan rasa kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat.

"Sikap kepedulian civitas akademik dosen dan mahasiswa STIT MH terhadap masyarakat khususnya diwilayah kabupaten Pali ini berawal melonjaknya akumulasi kasus positif virus corona (Covid-19) di Indonesia per Kamis (10/09/20) terjadi penambahan sehingga kini total menjadi 207.203,"ungkapnya.

Ditambahkan Alip jumlah kasus positif itu naik 3.861 dibandingkan sehari sebelumnya,itu artinya jumlah yang semakin meningkat positif hari ini menjadi rekor makin bertumbuhnya virus corona (Covid-19) diindonesia.

"Peran mahasiswa dalam kegiatan ini dapat menanggulangi pencegahan meluasnya virus corona (Covid-19), terkhusus di Kabupaten Pali,"jelasnya

Dalam kesempatan itu pula ia berpesan kepada masyarakat harus lebih meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya menjaga kesehatan karena virus tersebut tidak mengenal status sosial siapa dan dimana akan terpapar virus corona (Covid-19).(MC/*)