Jumaat, September 18, 2020, 06:37 WIB
Last Updated 2020-09-18T00:22:01Z
PALI

Tahun 2021 PDAM Tirta Pali Anugrah, Termotivasi Tingkat Pelayanan

 



Hitspali.com PALI--Guna meningkatkan pelayanan,Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pali Anugrah Pada tahun 2021 nanti,akan meningkatkan pengaliran air bersih ke pelanggan di wilayah Pali.


Bahkan pada tahun 2021 nanti PDAM Tirta Pali Anugerah, berupaya akan memperbesar volume pengaliran air bersih mencapai 75 liter perdetik yang bisa dinikmati oleh masyarakat.


Upaya meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pelanggan ini, disampaikan Purwadi Direktur PT PDAM Tirta Pali Anugerah pada rapat via vicon yang digelar pada Kamis (17/9/2020).


" Untuk diketahui didalam data ada 36 ribu pelanggan baru, diperuntukkan di desa yang berdekatan dengan Desa Muara Sungai, karena sumber air ada di desa tersebut," kata Purwadi.


Ditambahkanya, kontrak kerja sama dengan PT Mustika Jundira selama 20 tahun, untuk pembangunan Intek air curah yang ada, dan tarif pelanggan. Untuk diketahui bahwa air curah masih membeli di PDAM kabupaten Muara Enim.


Sementara Husman Gumanti, Asisten II Bidang Perekonomian dan pembangunan, membenarkan adanya perencanaan kerja sama dengan PT Mustika Jundira, tentang pembangunan Intek yang ada di Desa Muara Sungai dan berdampingan desa tersebut.


"Kontrak kerja sama ini hanya untuk membantu pemerintah daerah, dalam pembangunan Intek tersebut, karena di dalam perjanjian tersebut yakni tentang pensuplaian air 75 liter perdetiknya, dan perjanjian beli air curah, " ujarnya.


Dia menambahkan, untuk pensuplaian air 75  liter perdetik setiap hari, akan dilaksanakan pada tahun 2021, dan masih tahap perencanaan, dengan pembangunan Intek.


Lebih lanjut rapat koordinasi hari ini (red), bukan untuk langsung diputuskan, akan tetapi akan disampaikan dengan Pimpinan yakni Bupati dan Sekretaris Daerah terlebih dahulu.


"Saya berharap dengan adanya kerja sama ini bisa mengurangi beban pemerintah, dan bisa meningkatkan pendapatan anggaran daerah juga, kita tidak susah lagi dalam memikirkan pembelian air curah, " harapnya.


Terpantau dalam rapat pembahasan tentang air bersih via vicon tersebut, Husman Gumanti, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kabag Hukum, Diirektur PDAM Tirta PALI, Kabag hukum, Kabag ekobang, DPMPTSP, Dinas PU Perkim dan PT Perusda.(MC/ril)