Ahad, November 01, 2020, 03:12 WIB
Last Updated 2020-10-31T20:12:25Z
PALI

Selamat! Ini Pemenang Lomba Puisi HSP 2020 KNPI PALI-KBMPP



Hitspali.com PALI--Puisi dengan judul Bocah-Bocah Berdarah Api karya Akri Winarto siswa kelas XII SMA Negeri 1 Tanah Abang akhirnya meraih juara satu di Lomba Karya Puisi Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020,yang diadakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten PALI melalui DPK KNPI Kecamatan Talang Ubi, yang bekerjasama dengan Pengurus Wilayah Keluarga Besar Mahasiswa Pemuda PALI (KBMPP).

Ketua KBMPP Sumsel Pandu Dwi Lesmana, menjelaskan bahwa kegiatan berlangsung sejak tanggal 20 September s.d 28 Oktober 2020.


"Masa pendaftaran sudah dimulai sejak tanggal 20 September hingga pengumuman enam besar pada tanggal 28 Oktober.Kemudian babak final digelar pada tanggal 30 Oktober, dimana para peserta membacakan puisi yang dibuat oleh mereka," jelas Pandu.

Ditambahkan Jon Armando ketua DPK KNPI Kecamatan Talang Ubi, bahwa kegiatan tersebut telah menghasilkan para pemenang diantaranya, Akri Winarto sebagai Juara pertama, Iman Gentar Pratama, juara kedua, dan juara ketiga diraih oleh Icha Sinthya.
"Serta juara harapan satu diraih oleh Rico Fernando, juara harapan dua diraih oleh Anjar Wulan, dan juara harapan tiga didapat oleh Tika Fitriana. Para juara mendapatkan uang pembinaan, trophy serta piagam penghargaan. Kami ucapkan selamat kepada para pemenang. Semoga tidak pernah berhenti untuk berkarya dan mengukir prestasi di kabupaten PALI," tukasnya.

Sementara itu, M. Anasrul Dwi N, ketua DPD KNPI PALI menerangkan bahwa tujuan digelar Lomba Karya Puisi selain memperingati hari Sumpah Pemuda juga bertujuan untuk menggali minat dan bakat generasi muda di Bumi Serepat Serasan, terkhusus di bidang seni sastra.

"Sebelumnya juga, KNPI PALI dalam memperingati HSP tahun 2020 juga menggelar pembagian buku ke sekolah dan lembaga pendidikan non formal. Intinya, KNPI PALI akan selalu memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan kabupaten PALI lewat karya-karya dan program-program. Tentu ini semua sebagai bentuk dukungan kami kepada pemerintah kabupaten PALI," terang Bung Anas.

Ditambahkannya, peserta yang sudah mengirimkan naskah puisi akan dibukukan sebagai dokumentasi yang nantinya akan dibagikan ke peserta dan instansi terkait.
"Sekali lagi kami ucapkan selamat. Kepada yang belum berhasil untuk tetap semangat dan teruslah berkarya, karena karya yang kita buat, sampai kapanpun akan selalu dikenang," pungkasnya.(MC)


Berikut nama-nama pemenang lomba karya puisi beserta judul karyanya:

1.Akri Winarto (Bocah-Bocah Berdarah Api)
2.Iman Gentar Pratama (Sang Lentera Bangsa)
3.Icha Sinthya (Ikrar Martil Bangsa)
4.Rico Fernando (Negeri Kebiri)
5.Anjar Wulan (Anak Nego Ini)
6.Tika Fitiayana (Pesan Untuk Pemuda)