Selasa, November 03, 2020, 21:54 WIB
Last Updated 2020-11-03T14:54:09Z
Covid-19

Razia Masker di PALI,Terjunkan Pasukan Gabungan


Hitspali.comPALI-- Personil gabungan Polisi,TNI, Satpol PP, BPBD,Damkar dan Pemerintah daerah Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menjaring beberapa warga yang masih belum menggunakan masker dalam Operasi Tertib Masker di Jalan simpang lima Talang Ubi,Selasa (24/8/2020).

Dalam Kegiatan Operasi Tersebut Banyak mendapati orang yang tidak menerapkan protokol kesehatan seperti pakai masker, bahkan ada salah satu karyawan dari BUMN dikabupaten PALI yang tidak menggunakan masker saat berpergian.  

"Saya lupa tadi memakai masker karena ingin cepat berangkat kerja, dari perusahaan sendiri kami sudah ada himbauan selalu memakai masker dan adanya operasi gabungan ini saya sangat setujui karena masih dimasa pandemik Covid 19 emang penting menerapkan protokol kesehatan salah satu nya menggunakan masker saat bepergian,"Ungkap EL Saat Dibincangi Media ini. 

Sementara itu Nyimas Prihatin Kasubag Keuangan dan Program Pol PP Kabupaten PALI mengatakan Operasi Gabungan ini lebih kepada sosialisasi kepada masyarakat pentingnya memakai masker dimasa pandemik covid 19 untuk menekan dan memperkecil penyebaran virus corona atau covid 19.

"Sangat penting menggunakan masker karena orang yang terpapar kadang banyak tanpa gejala dari itu gunakanlah masker saat bepergian lindungi diri anda dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,"Ujar Nyimas. 

Lebih Lanjut dituturkan Nyimas, jika ada warga yang terjaring akan diberikan hukuman ringan kalau anak sekolah disuruh menyanyikan lagu indonesia raya, bagi orang dewasa hanya ditegur. 

"Hukumannya untuk saat ini sanksi ringan saja namun apibila kedepatan lagi tak memakai masker maka akan diberikan saksi berupa denda,"ungkapnya. 

Sementara itu Pantauan Media ini dilapangan Operasi Gabungan tersebu dipusatkan disimpang lima Talang Ubi dengan menggunakan alat pengeras suara.(MC)