Rabu, November 04, 2020, 09:56 WIB
Last Updated 2020-11-04T02:56:02Z
Covid-19

Satgas Covid-19 PALI,Ajak Perusahaan Lawan Corona

 


Hitspali.com  PALI--Sekertaris Satgas penanggulangan covid-19 Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Junaidi Anuar,SE MSi mengajak setiap Perusahaan yang berada di Kabupaten PALI untuk berperan aktif dalam mendisiplinkan karyawannya terkait protokol kesehatan.


Hal itu disampaikannya dalam pertemuan dengan sejumlah perwakilan perusahaan di aula kantor Bupati PALI,Selasa (03/11/20).


"Tentunya dikumpulkannya perusahaan yang ada di kabupaten Pali bertujuan untuk menegakkan disiplin pencegahan Covid-19 di wilayah kerja masing-masing perusahaan, sarana dan prasarana dalam mencegah Covid-19, seperti tempat cuci tangan, menggunakan masker, menyiapkan pengukur suhu dan menjaga jarak dengan tidak berkerumun,"kata Junaidi.


Selain itu, pihaknya juga meminta perusahaan untuk mematuhi Perbup  nomor 43 tahun 2020,yakni terkait penerapan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai Covid-19.


"Jika tidak mematuhi itu, sanksi terberat yaitu pencabutan hak izin usaha.Namun sebelum itu dilakukan teguran terlebih dahulu kemudian sanksi denda,"ucapnya.


Bahkan, pihaknya juga berharap agar perusahaan bisa menyediakan ruang isolasi."Sehingga,bilamana mana ada karyawan mereka yang terpapar positif Covid-19, mereka tidak pulang kerumahnya namun menjalani isolasi diruang tersebut.Sejauh ini perusahaan sudah mendukung memutus mata rantai Covid-19 di kabupaten Pali,"tukasnya.


"Ada 12 perusahaan yang kita undangan dalam kegiatan ini,namun hanya enam perusahaan yang hadir.Namun demikian perusahaan yang tidak hadir bersedia mengikuti hasil keputusan rapat hari ini,"tutupnya.(MC)