Jumaat, Januari 15, 2021, 16:38 WIB
Last Updated 2021-01-15T09:38:57Z
PALI

Diresmikan,Brimob Batalyon D Pelopor Siap Backup Sejumlah Polres







Hitspali.com PALI--Markas Komando (Mako) Brimob Batalyon D Pelopor yang berada di Komplek Pertamina Pendopo, kecamatan Talang Ubi, kabupaten PALI, akhirnya di resmikan oleh Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Eko Indra Heri,Jumat (15/1/2021).


Peresmian tersebut di laksanakan di halaman Mako Brimob dengan upacara yang dihadiri oleh Bupati PALI, H Heri Amalindo, GM Pertamina Asset 2, Astri Pujianto, Kapolres PALI, AKBP Rizal Agus Triadi, Komandan Batalyon D Pelopor Satbrimob, Kompol Maerun.


Kepada sejumlah media, Kapolda Sumsel mengatakan bahwa penambahan personel menjadi prioritas utama pada Batalyon D Pelopor yang ada di kabupaten PALI.


“Langkah pertama adalah konsolidasi. Serta penambahan personel menjadi prioritas. Untuk saat ini baru ada dua kompi dengan anggota lebih kurang 115. Tidak apa-apa, akan segera ditambah. Untuk pimpinan, sudah ditunjuk Kompol Maerun sebagai Komandan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Sumsel,” terang Kapolda.


Selain itu, pihaknya juga bakal melengkapi sarana dan prasarana Batalyon D Pelopor.


“Dalam hal ini, kami mengucapkan terimakasih kepada pak Bupati PALI dan GM Pertamina EP Asset 2 yang sudah banyak membantu kita. Kehadiran brimob D Pelopor diharapkan bisa membantu masyarakat di sini, dan bisa membackup beberapa polres yang berada di seputar kabupaten PALI,” tutupnya.


Sementara itu, Bupati PALI, H Heri Amalindo berharap dengan telah diresmikannya Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Sumsel, bisa meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat di Bumi Serepat Serasan.


“Tentunya diharapkan bisa memberikan keamanan dan kenyamanan untuk masyarakat PALI. Terkait penghargaan yang diterima, kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolda, ini merupakan sinergitas yang baik antara Pemerintah dengan pihak kepolisian, dimana Pemkab PALI juga sudah menghibahkan untuk Mako Brimob D Pelopor,” tandasnya.(MC)