Isnin, Januari 25, 2021, 22:53 WIB
Last Updated 2021-01-25T15:53:46Z
PALI

Selain Sembako Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field Berikan Bantuan untuk Pembangunan Musholla



Hitspali.com PALI--Sebanyak 187 paket sembako di bagikan oleh PT.Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field melalui Bazma dan BDI  PT.Pertamina Pendopo kepada fakir miskin di wilayah ring 2 Pertamina Pendopo,Sabtu (23/01/21).


Pembagian sembako dilaksankan langsung oleh para pekerja,mitra kerja bersama pengurus masjid dan Ikatan remaja Masjid Mukhlisin,dimana satu minggu sebelum pelaksanan pembagian dilakukan survei terlebih dahulu.


Ketua Bazma PT.Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field,Eka Prasetya mengatakan kegiatan tersebut merupakan program Bazma dan BDI PT.Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field,dimana sebelumnya juga telah dilaksanakan pembagian sembako di desa-desa di kabupaten Pali  yang berada di ring 2 perusahaan.


"Menyambut tahun baru 2021 BDI dan BAZMA PEP Pendopo menyelenggarakan kegiatan berbagi sembako kepada masyarakat yg kurang mampu di sekitar area operasi PEP Pendopo Field dan pada kesempatan kali ini dialokasikan kepada masyarakat di Desa Setia Jaya,Sinar Jaya,dan Baru Jaya Kecamatan Jirak Jaya," kata Eka Prasetya.


Eka berharap Kegiatan ini akan terus di lanjutkan dan menjadi culture bagi Para pekerja PEP khususnya Pendopo Field.


"Kami berharap agar Masyarakat senantiasa merasakan bahwa Pertamina hadir di tengah-tengah masyarakat terlebih di masa pandemi Covid-19 sekarang ini.Kegiatan ini juga bertujuan untuk dapat mengurangi beban dalam hal ekonomi bagi Masyarakat yg kurang mampu di sekitar area operasi PEP Asset 2 Pendopo Field dan goal utama nya adalah timbulnya kepedulian untuk ikut menjaga kelancaran operasi produksi minyak dan gas Pendopo Field sebagai backbone penyumbang net profit terbesar PT Pertamina EP,"tutupnya.


Sementara itu Ketua BDI PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field,Muhamad Nur Samudin W mengatakan kegiatan tersebut merupakan ungkapan rasa syukur.


"Hal ini merupakan wujud nyata di dalam mengejawantahkan rasa syukur terhadap rezki yang di terima juga dalam menunjukan rasa empati terhadap berbagai cobaan yang di hadapi masyarakat apalagi di masa Corona ini. Kegembiraan yang luar biasa ketika menyaksikan kaum dhuafa tersenyum,"ujarnya.


Pada kegiatan tersebut juga diberikan bantuan untuk pembangunan Musholla Nurul Iman Desa Suka Damai Kecamatam Talang Ubi Kabupaten Pali senilai 8.750.000. Bantuan untuk musholla tersebut bukan diambil dari dana Bazma namun partisipasi (iuran) langsung dari  para pekerja Pertamina Pendopo Field.


Mewakili masyarkat kepala desa Baru Jaya Kecamatan Jirak jaya Kabupaten Musi Banyuasin,Rahmadin mengucapkan terimakasih kepada PT.Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field mengucapkan terima kasih atas perhatian pihak perusahaan kepada masyarakat.


"Kami mewakili masyarakat desa Baru Jaya mengucapkan terimakasih atas perhatian perusahaan terhadap masyarakat yang berada di wilayah Desa Baru Jaya Kecamatan Jirak jaya,semoga kegiatan ini akan berlanjut,"tutupnya.(MC)