Ahad, Januari 24, 2021, 20:09 WIB
Last Updated 2021-01-25T00:11:23Z
PALI

Rumah Semi Permanen di PALI Tebakar, Kerugian Mencapai Ratusan Juta

 

Foto istimewa







Hitspali.com PALI--Sebuah rumah di Desa Karang Agung Kecamatan Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),hangus terbakar,Minggu (24/01/21) pagi.Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.


Kebakaran yang terjadi pada sekitar  pukul 06.30 WIB pagi menghanguskan satu rumah panggung semi permanen milik Pian Maryati (40).


Meskipun tidak ada korban jiwa namun kerugian di perkirakan mencapai ratusan juta rupiah lantaran tidak ada satupun barang yang bisa diselamatkan. 


Dari keterangan Edo, salah satu warga yang ikut membantu memadamkan api mengaku bahwa api terlihat sudah membesar dan menghanguskan seisi rumah. 


"Tidak tahu pasti apa penyebabnya, karena saat kami datang api sudah besar. Kemudian warga berjibaku memadamkan api dengan alat seadanya serta menghubungi Damkar. Api berhasil dipadamkan warga secara gotong royong di bantu petugas pemadam kebakaran sehingga tidak menjalar rumah warga di permukiman yang cukup padat," ujar Edo.


Sementara itu korban mengatakan bahwa saat kejadian penghuni rumah berada di bawah rumah.


"Tidak ada barang yang bisa diselamatkan karena api langsung besar, sehingga kami takut untuk masuk ke dalam rumah untuk menyelamatkan barang berharga," kata korban.


Usai api dipadamkan warga secara gotong royong membersikan puing-puing.Belum diketahui penyebab kebakaran itu. Dalam kejadian musibah kebakaran itu, satu unit pemadam kebakaran field PT Adera dikerahkan di tambah mobil Dinas Pemadam kebakaran Kabupaten PALI.(MC)