Rabu, Februari 24, 2021, 15:00 WIB
Last Updated 2021-02-24T23:48:58Z
PALI

Alex Noerdin Resmikan Sumur Bor di Desa Persiapan Maju Jaya

Alex Noerdin Resmikan Sumur Bor di Desa Persiapan Maju Jaya,Rabu (24/02/21)

Hitspali.com PALI –  Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, H. Alex Noerdin, meresmikan bantuan sumur bor yang berada di Desa Persiapan Maju Jaya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Rabu (24/2/2021).


Bantuan sumur bor tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM) melalui aspirasi dari Anggota DPR RI fraksi Partai Golkar, H. Alex Noerdin.


Seperti yang disampaikan Rizal Rusnang, warga Desa persiapan Maju Jaya. Rizal saat ditanyai sejumlah media mengucapkan terimakasih kepada H.Alex Noerdin yang telah memberikan apa yang dibutuhkan warga.


“Tentunya saya, mewakili warga Desa Maju Jaya, khususnya dan mewakili warga PALI umumnya sangat berterima kasih kepada H. Alex Noerdin. Karena bantuan sumur bor ini sangat dibutuhkan oleh warga, di tengah sulitnya air bersih di Kabupaten PALI,” ungkap Rizal Rusnang, yang juga merupakan Sekretaris DPD Partai Golkar PALI itu.


Sementara, Ketua DPD Partai Golkar PALI, Suarno, saat dibincangi sejumlah media menuturkan, pembangunan sumur bor sudah sangat dinantikan oleh warga.



“Ini sangat dinantikan oleh warga. Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat dan berarti untuk warga. Untuk itu, kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Pak Alex Noerdin atas oleh-olehnya sumur bor untuk warga PALI. Apalagi Anggota DPR RI yang reses datang ke desa Maju Jaya, baru pak Alex Noerdin,” jelasnya.


Selain itu, Suarno meminta kepada warga sekitar untuk menjaga bangunan sumur bor yang telah dibangun atas aspirasi Anggota DPR RI, H. Alex Noerdin.


“Mari jaga bersama, sumur bor ini untuk kemudahan kita semua,” pungkasnya.


Di tempat yang sama, Alex Noerdin mengaku bahwa bantuan sumur bor tersebut dikarenakan Kabupaten PALI yang kekurangan air bersih.


“Kabupaten PALI mendapat satu bantuan sumur bor dari 15 sumur bor yang menjadi aspirasi saya di Provinsi Sumatera Selatan. Sumur bor itu, harganya mahal, tolong dijaga. Bantuan itu didasari karena kabupaten PALI yang kekurangan air bersih. Serta saya, menang besar dari kabupaten PALI saat Pemilu 2019,” terangnya.


Selain itu, Kabupaten PALI juga akan mendapatkan 50 unit Penerang Jalan Tenaga Surya (PJTS).


“Bahkan ada banyak aspirasi seperti beasiswa untuk mahasiswa PALI, serta bantuan untuk petani di kabupaten PALI. Semua itu dibantu untuk masyarakat PALI,” pungkasnya.


Hadir dalam peresmian sumur bor itu, Wakil Ketua I DPRD PALI Irwan, ST, pasangan calon bupati PALI, H. Heri Amalindo dan Drs. Soemarjono, Anggota DPRD PALI fraksi Golkar, Irwanto serta pengurus DPD Partai Golkar dan masyarakat desa Maju Jaya. (MC/*)