Selasa, Februari 02, 2021, 22:20 WIB
Last Updated 2021-02-02T15:20:06Z
PALI

RSUD Talang Ubi Peduli,Salurkan Bantuan Melalui PMI PALI

Direktur RSUD Talang Ubi menyerahkan secara Langsung bantuan ke PMI PALI 


Hitspali.com PALI--Sebagai bentuk kepedulian atas bencana alam yang terjadi diberbagai wilayah Indonesia beberapa waktu terakhir,RSUD Talang Ubi menyalurkan donasi kemanusiaan.

Penyaluran bantuan tersebut langsung diberikan oleh direktur RSUD Talang Ubi dr Tri Fitriyanti melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten PALI di halaman markas PMI PALI,Selasa (02/0121).


Tri Fitriyanti mengatakan jika bantuan tersebut merupakan hasil dari donasi pegawai yang ada di RSUD Talang Ubi.


"Ini merupakan bentuk kepedulian RSUD Talang Ubi atas bencana yang terjadi diberbagai wilayah Indonesia akhir-akhir ini,"ungkapnya


Ia mengatakan jika sejak dibukanya penggalangan donasi pada tanggal 25 sampai 27 Januari sudah terkumpul berupa pakaian laki-laki 47 potong,pakaian wanita 156 potong,pakaian anak-anak 77 potong,perlengkapan ibadah 62 potong dan Beras 5kg sebanyak 50 sak.


"Karena lokasi bencana yang terjadi jauh dari sini,maka penyaluran bantuan kami serahkan kepada PMI PALI yang nantinya akan memberikan secara langsung kepada korban,"terangnya.


Sementara itu Henki hendri skm Sekertaris umum PMI Kabupaten PALI mengatakan jika pihaknya membuka selebar-lebarnya untuk siapa saja yang akan memberikan bantuan kepada korban bencana melalui PMI PALI.


"Buat masyarakat yang akan berdonasi untuk korban bencana alam atau pun yang akan mendonorkan darahnya,silahkan datang langsung ke markas PMI yang berada di jalan merdeka kelurahan Handayani Mulya samping TK Cinta,nanti ada petugas kita yang melayani,"terang Henki.


Henki juga mengatakan jika PMI PALI akan selalu berperan aktif dalam kegiatan kemanusiaan.


"Beberapa waktu lalu kita menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di kabupaten Lahat dan beberapa kegiatan sosial lainnya,"tutupnya.(MC)