Jumaat, Mac 12, 2021, 15:00 WIB
Last Updated 2021-03-16T18:12:53Z
PALI

Pipa Terbakar,Team Pemadam Kebakaran PT Pertamina EP Asset 2 Adera Field Berhasil Padamkan Api




PALI,Hitspali.com Team Pemadam kebakaran PT Pertamina EP Asset 2 Adera Field Berhasil Padamkan Api, Kejadian kebakaran dijalur Pipa Flowine BNG-45, Pada Kamis 11 Maret 2021 Sekira Pukul 20:48 dalam kurun waktu 1 jam kebakaran pipa berhasil dipadamkan.


Team Kebakaran dari Pertamina Field Adera dalam bentuk menanggani kebakaran memakai alat Yang lengkap safety line dan langsung melakukan pendinginan area kebakaran serta gas test untuk memastikan tidak ada bahan berbahaya lainnya dari sisa kebakaran.


Saat dikonfirmasi Awak Media, Selasa 16 Maret 2021, Dody Tetra Atmadi Field Manager PT Pertamina EP Asset 2 Adera Field Mengatakan bahwa saat ini lokasi sudah aman dan terkendali, namun dirinya mengingatkan kepada masyarakat agar tidak membuat api terbuka di sekitar jalur pipa sebagaimana ketentuan mengenai aspek keselamatan dan keamanan di jalur pipa.


“Atas musibah ini, Pertamina EP sangat prihatin dan saat ini korban sudah kami tangani lebih lanjut ke tim medis rumah sakit,” tambah Dody.


Dody menambahakn produksi migas PT Pertamina EP Asset 2 Adera Field sendiri saat ini sudah berjalan normal. Diketahui produksi dari sumur-sumur di sekitar benuang akan disalurkan ke Kilang Pertamina di Plaju Palembang untuk mencukupi kebutuhan BBM di area Sumatera Selatan dan sekitarnya.”tandasnya.(FL)