Rabu, Mac 10, 2021, 13:00 WIB
Last Updated 2021-03-13T01:36:35Z
PALI

Kapolres PALI Sebar Ribuan Bibit Ikan di Desa Tanjung Baru

 





PALI,Hitspali.com-Berlangsung di Desa Tanjung Baru Kecamatan Penukal Utara Kabupaten PALI Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triadi SIK bersama jajaran dan sejumlah OPD dilingkup Pemkab PALI melepas ribuan bibit ikan air tawar di Kampung Tangguh Musi Covid-19,Rabu (10/03/21). 


Dalam kesempatan itu Kapolres PALI mengajak masyarakat untuk tetap aktif menopang perekonomian keluarga meski di masa pandemi.


"Agar dalam masa pandemi corona ini, masyarakat bisa tertopang ekonomi keluarganya dengan memanfaatkan sumber alam yang ada di Kampung Tangguh.Seperti memelihara ikan  beternak, menanam sayuran di lahan kosong,pekarangan atau bisa juga tumpang sari diantara pohon karet yang menjadi mata pencarian utama sebagian masyarakat PALI," ujar Kapolres. 



Kegiatan pelepasan bibit ikan air tawar itu juga dibarengi dengan memberikan bantuan sosial terhadap warga yang terdampak Covid-19. 



"Tentu saja dampak dari wabah covid-19 ini begitu luas, tidak terkecuali merambah masyarakat PALI. Untuk itu, kami sedikit berbagi dalam meringankan beban dari adanya pandemi global ini," tukas Kaporles.



Disamping itu, Kapolres juga memberi arahan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker serta yang tidak mematuhi protokol kesehatan agar mematuhi anjuran pemerintah dalam menekan dan menghindari penyebaran virus corona. 



"Dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona tidak akan berhasil apabila tidak ada dukungan semua elemen masyarakat. Bagi yang belum sadar untuk memakai masker, kita ingatkan dan kita tekankan agar patuhi protokol kesehatan. Sebab, memakai masker salah satu upaya ampuh menangkal penyebaran virus corona," tandasnya.(MC)



Hitspali.com