Khamis, April 08, 2021, 12:36 WIB
Last Updated 2021-04-08T09:36:50Z
PALI

Dinas Koperasi dan UMKM PALI Beri Pelatihan 29 Pelaku Usaha






PALI,Hitspali.com --Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengelar Pelatihan Kewirausahaan Pelaku Usaha Kuliner Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik Kegiatan Peningkatan Kapasitas Koperasi dan UMKM (PK2UKM).


Hal tersebut di lakukan guna memenuhi tuntutan kewirausahaan yang bermutu. Adapun materi yang di berikan kepada peserta pelatihan yaitu tentang Permodalan dari Bank Sumsel,Izin Usah DPMPSP, Izin Kesehatan Dinas Kesehatan,serta peraktek pembuatan Makana dari pelaku UKM.


Pelatihan berlangsung di aula rumah makan Sejaterah Handayani Mulia, Kecamatan Talang Ubi, di ikuti 29 orang peserta berasal dari pelaku usaha yang ada di Kabupaten PALI.


Kabid UKM PengembanganPemberdayaan dan Pemberdayaan,Arini.


Kepala Dinas Koperasi UMKM Heri Saputra melalui Kabid UMKM Pengembangan dan Pemberdayaan Arini Mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu Kewirausahaan.


"Kegiatan kita hari ini pelatihan tentang Kewirausahaan Kuliner untuk para pelaku usaha," ungkapnya.


Ariani juga berharap dengan adanya pelatihan ini kedepan dapat berkelanjutan dan bisa meningkatkan kapasitas Koperasi.


"Harapan nya supaya pelatihan ini bisa berkelanjutan agar bisa di kembangkan untuk kedepannya," harapnya.


Sementara itu narasumber pelatihan Kewirausahaan kuliner yang merupakan owner Fathar Donuts yakni kamelia yang memiliki usaha kuliner ternama di kabupaten PALI memberikan pelatihan praktek pembuatan Donat.


Kamelia,owner Farhat Donuts


"Saya senang diajak menjadi narasumber dalam pelatihan kewirausahaan kuliner, semoga dengan materi teori maupun praktek langsung yang disampaikan dalam membuat donat kepada peserta dapat dipahami sehingga bisa menjadi acuan dalam membuat kuliner donat baik untuk konsumsi pribadi maupun usaha dan intinya harus sabar dalam mengolah bahan hingga menjadi donat yang baik," pungkasnya.(dan)